banner 728x250

Saat Lantik 17 Kades, Bupati Situbondo : Jangan Sembarangan Pecat Perangkat Desa

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melantik 17 Kades hasil Pilkades Serentak 2022, Rabu (7/12/2021). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Kades yang baru dilantik untuk tidak melakukan pemecatan kepada perangkat desa. “Dalam memberhentikan perangkat desa itu ada aturan dan ketentuannya. Oleh karena itu, kepada Kades yang baru dilantik untuk bekerjasama dengan perangkat desanya dengan baik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, para Kades yang baru dilantik harus mematuhi peraturan perundang-undangan. “Karena bagaimanapun juga ini demi kebaikan desa itu sendiri. Karena tugas Kades dan perangkatnya ini adalah melayani masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA :
Pemdes Ruguk Menggelar MusrenbangDes Anggaran Tahun 2023 Prioritaskan Pembangunan infrastruktur

Menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini para Kades harus bisa mengetahui potensi perangkat desanya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa meningkatkan.

“Ketika bekerja dengan baik, para Kades harus memberikan reward. Namun ketika kinerjanya buruk, para Kades harus memberikan panismen,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Situbondo, Suriyanto, menjelaskan setelah acara pelantikan tersebut para Kades bakal mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM. “Itu sudah kami rencanakan tanggal 20 sampai 24 Desember di Pasir Putih,” ujarnya.

BACA JUGA :
Miris ! ! ! Polres Magetan Berhasil Menangkap Sejoli Pembobol Kotak Amal Masjid

Adapun 17 Kades terpilih yang dilantik antara lain Desa Curah Suri, Kecamatan Jatibanteng, Suliman; Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Suswanto; Kalisari, Kecamatan Banyuglugur, Nur Aini; Kembangsari, Kecamatan Jatibanteng, Helmi; Kendit/Kendit, Rudiyanto; Kilensari, Kecamatan Panarukan, Sugiono; Klampokan, Kecamatan Panji, Adi Arso; Kotakan, Kecamatan Situbondo, Saiful Iman.(Red)