banner 728x250

Rumah Sahabat Faida Bagikan Takjil Dan Sembako Kepada Pengguna Jalan

banner 120x600

JEMBER, SIBERNEWS.CO.ID _ Rumah Sahabat Faida Kabupaten Jember menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis dan Baksos Sembako kepada duafa di Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo. Beruntung sore itu tidak ada hujan dan petir, tim inti dari posko induk RSF bergerak ngebut menuju lokasi, sekitar 100 meter dari pintu masuk PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kebun Glantangan. Disana sudah berkumpul anggota RSF dari kecamatan sekitar seperti Jenggawah, Ambulu dan Mumbulsari.Senin sore (11/4/2022)

Selain warga masyarakat sekitar, tampak belasan buruh sadap karet dan pekerja kopi yang sedang perjalanan pulang beruntung kebagian takjil yang dibagikan satu jam sebelum adzan maghrib. Jalan menyempit karena persiapan pekerjaan gorong-gorong di sisi timur dan barat rupanya tidak menyurutkan semangat rumah sahabat untuk berbagi di bulan suci. Keadaan lapangan justru membuat event ini tampak semakin meriah. Tidak hanya pelaju yang lewat, banyak warga yang malah cari posisi untuk sekedar menonton dan mendengarkan musik remix yang terdengar jedag-jedug.

BACA JUGA :
Ribuan Sayur Gratis Dibagikan Oleh Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor

Fenomena penurunan produksi tanaman karet dan kopi di kebun tidak harus jadi alasan untuk tidak berkunjung ke Kecamatan Tempurejo. Masih ada Pantai Bandealit, Air Terjun Watu Ondo, Lapangan Golf, Kolam Renang Kajer Asri, Bendungan Dam Rejo, Taman Galaxy, Wisata Alam BDR dan lainnya. “Terima kasih kepada teman-teman Rumah Sahabat yang sudah kompak dan gerak serentak untuk hadir di desa kami, semoga ramadan tahun depan kita semakin meluas seperti juga harapan dari Ibu Faida agar kedepannya merambah kabupaten tetangga,” ungkap Heriyanto, Ketua panitia lokal di Desa Tempurejo saat diwawancarai wartawan media online.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi

Hari ini Rabu (13/4/2022) Rumah Sahabat Faida kembali menggelar bagi-bagi takjil di Rambigundam. Acara ini bakal dimeriahkan pentas gambus dan kesenian rakyat. Informasi dari posko induk bahwa jumlah takjil yang dibagikan lebih besar dari biasanya. Kegiatan hari ini juga jadi pra persiapan sahur bersama Dokter Faida yang rencananya akan dihelat minggu depan.(Red)