banner 728x250

Remaja Masjid Gondanglegi (RISGO) Malang Riyoyoan, Halal Bihalal

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID _ Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023, Forum Koordinasi Pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Gondanglegi, menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) dengan tema Riyoyoan dan Silaturahmi.

Kegiatan acara berlangsung pada Minggu (14/5/2023) pukul 19.00 WIB, bertempat Nine Cafe and Poolbar, yang beralamatkan di Krajan Satu, Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Ketua RISGO Rama Rif’an kepada awak media Sibernews.co.id , mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Halal Bihalal ini.

“Dengan momen di lebaran ini, mari kita kuatkan Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Basyariyah, karena dari 3 hal ini yang akan menjadi manfaat buat semuanya dan semoga RISGO bisa bersinergi dalam segala hal, untuk segi politik praktis kita boleh dimana saja,” ucap Rama Rif’an.

BACA JUGA :
Sindikat Pelaku Curanmor Berhasil di Bekuk Polsek Blimbing Polresta Malang Kota

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., Camat Gondanglegi, Drs. Ahmad Muwassi’ Arif, M.Si., Kapolsek Gondanglegi, Kompol Pujiyono, S.H., Danramil Gondanglegi, Kapten Inf Irwan Dwi, anggota Dishub, tokoh agama (toga), Tokoh masyarakat (tomas), Romo KH. Ahmad Soeroso dan keluarga besar RISGO.

Bupati Malang, H. Sanusi, dalam sambutannya mengucapkan semoga silaturahmi ini membawa manfaat Fiddunya wal Akhirah dan Minal Aidzin wal Faidzin Taqobbalallahu Minna wa Minkum.

“Dalam hidup kita harus saling memberi. Dengan memberi hubungan seseorang akan lebih rekat, ini juga sebagai simbol kita masih mengingat orang tersebut walaupun jaraknya jauh seperti, ucapan ulang tahun, mengirim rangkaian bunga, memberi ucapan hari raya, hingga menanyakan kabar, sebagai bentuk memberikan perhatian. Manusia hanya berusaha dan Allah yang menentukan,” ucap Sanusi dalam sambutannya.

BACA JUGA :
Polisi Tangani Kecelakaan Truk Tangki Yang Terperosok di Sugai Manten Malang

Disisi lain, H. Gunawan H.S., penasihat RISGO dan sekaligus anggota DPRD Provinsi dari fraksi PDI-P kepada media menuturkan, acara ini adalah suatu momen untuk memupuk kebersamaan.

“Mungkin dalam perjalan di tahun kemarin, kita ada salah dan khilaf, dengan momen acara Halal Bihalal RISGO yang membawa tema Riyoyoan dan Silaturahmi, semoga kita bisa saling memaafkan,” tutur Gunawan.

Romo KH. Ahmad Soeroso saat ditemui media Sibernews.co.id diruang jamuan makan menyampaikan, acara ini adalah ajang silaturahmi dan seduluran saklawase.

“Semoga dengan tradisi yang diadakan membawa berkah, serta yang dilakukan ini dapat melebur salah dan khilaf selama ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Anggota Polsek Klojen Selamatkan Jiwa Seorang Gadis Belia

Sampai berita ini diturunkan, acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Ahmad Soeroso, dilanjut para tamu undangan yang hadir beramah tamah diiringi musik lebaran oleh Band Sang Penghibur dan menikmati sajian. (Dwi)