banner 728x250

Reaksi Cepat, Pemdes Botolinggo Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Pemerintah Desa Botolinggo Kecamatan Botolinggo turun tangan berikan bantuan kepada warga dusun ninggil RT 31 RW 11 yang rumahnya terbakar habis.

Rumah milik Subahir alias Pak Arwati rata dengan tanah karena hangus dilalap si jago merah pada Senin (15/8/2022).

Abdus Salam menyampaikan kebakaran itu terjadi sekitar jam 7.30 Wib, saat itu ibu subahir mengganti tabung gas dan terjadi kerusakan pada regulator tabung gas dan setelah di nyalakan ada percikan Api.

“Kebakaran terjadi diduga akibat adanya kerusakan pada regulator tabung gas dan setelah di nyalakan ada percikan api, kemudian merembet pada dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sehingga api merembet pada seluruh rumah dan kandang ternak “, jelas Kades Botolinggo. Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA :
UN Gunadarma Gelar Pelatihan Dan Pembinaan Pokdarwis Desa Wisata Kelawi Pantai Minang Rua

Menurutnya, Rumah yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu itu menyebabkan api cepat menjalar. Tim Pemadam Kebakaran dari Pemkab Bondowoso dan Muspika Kecamatan Botolinggo langsung bergerak turun langsung ke Lokasi Kejadian.

“Kerugian ditaksir mencapai 25 juta, tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Kades Botolinggo juga menyampaikan Untuk meringankan beban Pak Arwati alias Subahir, warga dusun ninggil RT 31 RW 11.

BACA JUGA :
Pemkab Situbondo Menggelar Sosialisasi dan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2023

“Saat ini Pemdes Botolinggo kembali turun ke lokasi memberikan bantuan dan selanjutnya kejadian ini sudah kami laporkan kepada Pemkab Bondowoso serta Dinas terkait”, imbuhnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar bencana ini menjadi pelajaran bersama. Yakni dengan meningkatkan kewaspadaan. ” Pada musim kemarau, kita harus hati-hati, terutama bagi masyarakat yang bakar-bakar sampah dan lainnya,” pungkasnya.

Pewarta     : Yit/Rud

Editor         : Rudi

Publisher  : Amin