banner 728x250

Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Ikuti Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Serentak

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Jelang HUT Ke -77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Letkol Marinir Agus Wahyudi memimpin pelaksanaan virtual dalam acara Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 TNI Angkatan Laut di daerah latihan Puslatpurmar -5 Baluran Sumberwaru, Situbondo. Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan penanaman Sorgum secara serentak mengusung tema;
” Melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum, TNI AL Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “.

BACA JUGA :
Reaksi Cepat, Pemdes Botolinggo Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran

Puslatpurmar -5 Baluran merupakan titik ke 8 dari 77 titik yang diikuti oleh seluruh satuan TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia, dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022.

Adapun, HUT ke 77 TNI Angkatan Laut jatuh pada tanggal 10 September 2022 mengusung tema “TNI AL Yang Profesional, Modern Dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

BACA JUGA :
Jenguk Anak Wartawan Yang Sakit, Dandim 0822 : Ini Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan

“Dengan gerakan penanaman bibit sorgum secara serentak ini diharapkan dapat menjadi inspirasi kita bersama untuk menggalakkan penanaman sorgum di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi bagian dari program pemerintah dalam pembangunan ketahanan pangan”, jelasnya.

Kegiatan di akhiri dengan penanaman Sorgum secara simbolis oleh Komandan Puslatpurmar -5 Baluran, Camat Banyuputih, Kapolsek Banyuputih, Danramil Banyuputih, Kasubag Umum Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo, PPL Pertanian Kecamatan Banyuputih dan ketua kelompok tani Blangguan Raya Banyuputih. (Tim)