banner 728x250

Prajurit Marinir Baluran Ikuti Baksos Donor Darah Sambut Hari Juang TNI AD TA. 2022 dan HUT Ke-74 Kodam V Brawijaya

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ PS Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono kerahkan Prajuritnya laksanakan Baksos donor darah dalam rangka HUT ke 74 Kodam V/Brw dan Hari Juang TNI AD T.A.2022 di Aula Makodim 0823 Situbondo Jalan PB.Sudirman Patokan Kec.Situbondo Kab.Situbondo, selasa (13/12/2022).

Rangkaian kegiatan Baksos Donor darah ini adalah sebagai wujud TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa dapat mengatasi kesulitan yang dialami di masa damai dengan menjadi tauladan yang baik, sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa.

BACA JUGA :
Panen Raya Jagung, Pemanfaatan Lahan Milik TNI AD

PS Komandan Puslatpurmar-5 Baluran mengatakan donor darah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan dalam rangka hari ulang tahun Kodam V Brawijaya ke 74 dan hari juang TNI Angkatan Darat . Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya.

Semoga melalui kegiatan ini juga menjadi semakin peka dan semakin peduli terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitar. ” Dengan semangat mari kita mendonorkan darah untuk sesama,” ujarnya Komandan saat mendonorkan darahnya di aula Kodim Situbondo.

BACA JUGA :
Panitia Bersih Desa Sempu Dan HUT RI ke-77 Menggelar Pentas Seni Wayang Kulit

Diketahui Jumlah keseluruhan peserta Donor sebanyak 150 orang, Yang bisa melaksanakan donor : 128 orang dan yang tidak bisa melaksanakan donor : 22 orang.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E), PS Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono.,S.A.P.,M.Tr.Opsla, Para Prajurit TNI – Polri, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0823 Situbondo.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Ram/Min)