banner 728x250

Polres Situbondo Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Medsos Edukatif

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Polres Situbondo Polda Jatim terus bergerak cepat meningkatkan kinerjanya. Bahkan, di bawah pimpinan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., semua jajaran digenjot melaksanakan pembinaan dan pelatihan.

Salah satunya adalah pelatihan bagi operator website dan media sosial pada Kamis (10/3/2023). Seluruh operator mulai Polres hingga Polsek Jajaran dikumpulkan untuk mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan manajemen media.

Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno S.E., S.H. mewakili Kapolres Situbondo mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan meningkatkan terus kemampuan anggota Polri dalam membuat konten dan narasi yang humanis, informatif dalam merespon pertanyaan, keluhan atau masukan dari netizen.

BACA JUGA :
Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Obat Keras Serta Knalpot Brong

“Keterbatasan kemampuan anggota perlu ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan yang rutin dilakukan salah satunya hari ini tentang pembuatan narasi berita website dan konten video untuk media sosial” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno, SH berharap kegiatan pelatihan ini bisa menambah ilmu dan wawasan para operator di satker Polres dan Polsek Jajaran. Diharapkan, jajarannya ke depan punya skill yang baik sehingga bisa aktif mengisi berita-berita positif dan baik di media online maupun media sosial.

BACA JUGA :
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Ajak Tahanan Lebih Dekat Kepada Tuhan Melalui Kegiatan Pembinaan Rohani

“ Karena tidak bisa dipungkiri media sosial perlu dijaga agar kondusif, dengan pemberitaan positif. Diharapkan dengan pelatihan itu operator bias lebih cepat merespon perkembangan informasi di dunia maya ” tandasnya. (Red)