banner 728x250

Polres Lamsel Berhasil Ungkap Beberapa Kasus Kriminalitas Sepanjang Tahun 2022

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Polres Lamsel Berhasil Ungkap Beberapa Kasus Kriminalitas sepanjang Tahun 2022 saat Konprensi pers di Aula GWL Mapolres. Jumat, 30/12/2022.

Tindak Kriminalitas beberapa pekan jelang akhir tahun 2022 yang menjadi penyakit masyarakat (pekat), intensitas perlahan berhasil ditekankan oleh Jajaran Polda Lampung melalui Polres dan Polsek di wilayah hukum lampung selatan. Ini terungkap saat konprensi pers yang digelar Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si.

Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si. Memaparkan” diantaranya pertama tindak pidana pemerkosaan terhadap ibu dan adik kandung nya dengan tersangka inisial S, kedua laporan palsu mengaku korban tindak pencurian dengan kekerasan, ketiga beberapa giat sepanjang tahun 2022,” papar Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si.

BACA JUGA :
Satpol PP Bondowoso Amankan Banner Di Beberapa Titik, Berikut Alasannya

” untuk tindak Pidana C3 70% berhasil diselesaikan ungkap184 kasus perkara dari 261 kasus perkara, Korupsi satu perkara, Kasus kekerasan seksual persetubuhan, pencabulan dan pemerkosaan kami dapat selesaikan sebanyak 52 kasus dari 59 kasus yang terjadi ditangani secara khusus melalui PPA,” ungkapnya.

Dalam pada itu juga Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si.menerangkan” kasus kejahatan transnasional narkoba wilayah hukum Lampung Selatan sepanjang tahun 2022. Yakni sebanyak 121 kasus dengan barang bukti sabu sabu 246,538,87 gram (246,5kg), ganja 178,85kg, dan ekstasi 40.000 butir serta mengamankan 159 tersangka yang terdiri dari 3 wanita,” terangnya.

Selanjutnya untuk penanganan kasus Lakalantas di wilayah hukum lamsel terjadi 301 kasus kecelakaan dengan melibatkan 556 korban yang terdiri dari 116 korban meninggal dunia, 251 mengalami luka berat dan 225 luka ringan dengan total kerugian material senilai Rp.2.907.250.000.

BACA JUGA :
Menindaklanjuti Laporan Warga, Polsek Kendit Berhasil Amankan Tiga Pemuda Keadaan Mabuk

Diakhir Konprensi Pers Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si mengatakan” bahwa giat Rilis Konprensi Pers akhir tahun ini merupakan agenda tahunan Polres Lampung Selatan untuk informasi kepada masyarakat dalam melayani, mengayomi, melindungi serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif,”
kata Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si.

” Terima kasih atas kerjasama nya kepada seluruh jajaran Polres Lampung Selatan yang sudah bekerja dengan Baik serta mengapresiasi khusus nya masyarakat di wilayah hukum Lamsel yang Kooperatif dan juga untuk rekan-rekan Media yang sudah mendukung, menyampaikan informasi melalui Pemberitaan,” pungkas Kapolres AKBP. Edwin SH.,S.ik.,M.Si. (mudian)