Polres Bondowoso Distribusikan 1300 Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Berkurban pada Hari Raya Idul Adha yang diperingati tiap tanggal 10 Dzulhijjah memiliki banyak keutamaan dan hikmah tersendiri. Kata qurban (kurban) dalam bahasa arab berasal dari akar kata Qaraba, Yaqrabu, Qurbaanan yang artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, ibadah kurban mengajarkan agar manusia senantiasa memperhatikan nasib orang kecil. Bagi yang mampu harus mengasihi orang yang lebih lemah. Hewan kurban yang disembelih kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa, mengajarkan agar orang-orang yang diberi keluasan rezeki oleh Allah tidak lupa diri.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bondowoso, telah Distribusikan 1300 (Seribu Tiga Ratus) Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui ketua Panitia Kompol Maryatno, S. Sos. Kabag SDM Polres Bondowoso menerangkan, ” Bahwa saat ini di tahun 2024 Polres Bondowoso Menyediakan 6 Sapi dan 9 kambing untuk Qurban, “jelasnya.

BACA JUGA :  Tim Unit Reskrim Polsek Natar bersama Tekab 308 Polres Lamsel, Bekuk Tiga Pelaku

Dijelaskannya Masih kata Kompol Maryatno, ” Pembagian daging qurban ini merupakan bentuk kepedulian Kapolres Bondowoso bersama anggotanya dan juga kepada masyarakat bondowoso, sehingga yang diharapkannya dapat memberikan motivasi bagi ummat islam lainnya untuk berqurban, “tuturnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berbagi Takjil Sembari Edukasi Pengendara Tertib Lalu Lintas

Lebih Lanjut Kompol Maryatno Menegaskan, ” Bahwa seluruh Hewan Qurban berasal dari sumbangsih Bapak Kapolres dan para anggotanya, “ungkapnya.

” Kami mengucapakan banyak terima kasih untuk semua pihak yang dengan Keikhlasannya telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat khususnya untuk kaum dhu’afa dan fakir miskin dan yang membutuhkan, ” pungkasnya.

(Indra/haryadi)

error: Content is protected !!