banner 728x250

Peserta Karnaval Di Desa Tegalharjo Berikan Apresiasi Kepada Panitia HUT RI

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Kepala Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, kabupaten Banyuwangi, kembali

lepas peserta karnaval dipenghujung Bulan Agustus, yang menjadi hari- hari bersejarah bagi rakyat Nusantara, dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI yang ke -77 tahun.

Panitia HUT RI ke- 77 di desa Tegalharjo telah melaksanakan beberapa kegiatan, salah satu nya parade karnaval tingkat umum yang hari ini Senin, (29/8/2022) resmi di lepas oleh kepala desa Tegalharjo.

Terpantau dalam pelaksanaan tersebut jajaran Forpimka kecamatan Glenmore, seluru jajaran staf desa, tokoh masyarakat, toko agama, pemuda hingga komponen yang telah ikut serta mensukseskan dirgahayu RI pada tahun 2022 ini berada di tenda kehormatan.

Dalam penyampaiannya Andrik kepala desa Tegalharjo mengatakan” dalam sepekan ini pihak panitia telah berkerja keras dalam semua kegiatan HUT RI ke-77, keras keras panitia patut mendapatkan apresiasi, maka susah semestinya pihak jajaran pemdes berterima makasih atas pencapaian atas kesuksesan dalam setiap kegiatan,”ujar kades

BACA JUGA :
Mobrig 37 Bondowoso Adakan Halal Bihalal Dan Santuni Anak Yatim Beserta Kaum Dhuafa

Di akui kades, semuabya tidak akan terselenggara tanpa ada dukungan dari semua warga Tegalharjo, antusia semua peserta merupakan kunci akan sebuah kesuksesan.

“Adanya kegiatan selama memeriahkan HUT RI di sambut baik oleh masyarakat, sehingga hal ini tentu akan menjadi kebanggaan bersama. Memiliki jargon kegiatan yang terkadang akan memberikan nilai istimewa, terlihat , semua seni dan budaya ditampilkan oleh para peserta karnaval, nanti pada malam puncak HUT RI insaallah akan digelar pentas wayang kulit.”terangnya
Di sela-sela acara karnaval berlangsung, pengaman terpantau rapat yang melibatkan dari unsur Polsek, Koramil, linmas desa di beberapa titik lintasan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan.

Kapolresta Banyuwangi melalui Kapolsek Glenmore AKP Satrio W memastikan bahwa kondisi akan kemacetan telah diantisipasi oleh pihak Polsek Glenmore.

BACA JUGA :
Jelang Liga 1 Arema FC VS Persebaya, Kapolres Malang Berbincang Bersama Kapolrestabes Surabaya

“Bukan tidak mungkin kemacetan akan terjadi, pada titik yang nantinya menjadi perputaran arah kendaraan peserta karnaval dengan arah yang berlawan digaris finis, sehingga Anggota Polsek Glenmore bersama anggota Koramil glenmore telah siap siaga, selama kendaraan bisa bergerak, kami rasa kemacetan dapat kami antisipasi. Yang lebih utama ialah kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali hingga usai acara.”papar AKP Satrio

Apresiasi kembali disampaikan salah seorang warga yang begitu seneng dan dengan penuh semangat salut atas jiwa kepemimpinan sang kepala desa.

“Saya bangga memiliki kades seperti pak Andrik, dalam masa jabatan yang masih baru, beliau telah mberikan perubahan besar, beliau juga memiliki jiwa sosial dan tidak enggan ikut serta turun ke plosok – plosok wilayah hanya untuk menampung aspirasi wargauntuk kemajuan desa,” ungkap Hamidah

Masih menurut Warga“ Dalam momen ini pun sudah terlihat jelas sinergi kades dengan panitia kegiatan HUT RI ke-77. Al hasil semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik hingga pada saat ini karnaval tingkat umum digelar, pengamanan yang ekstra ketat oleh pihak kepolisian dan Koramil serta linmas desa ada pada tiap titik sepanjang lintasan kegiatan di laksanakan,” pungkas Hamidah warga dusun sidomakmur.

BACA JUGA :
Di Duga Pihak Dinas Asal Terima Hasil Pekerjaan Rehabilitasi dan Perbaikan Terminal Wiroguno Genteng

Pewarta     : Herman

Editor         : Rudi

Publisher  : Amin/Bam