banner 728x250

Perum Perhutani KPH Banyuwangi Melalui BKPH Setail Berikan Tali Asih Kepada Keluarga Korban Angin Puting Beliung

banner 120x600

BANYUWANGI, SIBERNEWS.CO.ID – Segenap pengawai dan staf Perum perhutani KPH Banyuwangi berikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Asharik warga Dusun Purworejo, Desa jambewangi, Kabupaten Banyuwangi pada hari Jumat (25/2).

Musibah yang di alami Asharik (62) tentu menyisahkan duka yang mendalam bagi keluarga. Korban yang merupakan Penderes getah Pinus di pangkuan RPH Sidomulyo, BKPH Setail meninggal akibat tertimpa pohon Pinus saat terjadi hujan deras yang di sertai datangnya angin puting beliung secara tiba tiba, di ketahui korban dalam kondisi sudah meninggal tertimpa pohon saat berteduh di sebuah pondok kecil di lokasi kerja nya.

Sebagai bentuk duka cita pihak perhutani melalui jajaran BKPH Setail mendatangi rumah duka.

BACA JUGA :
Pemdes Sumbercanting Botolinggo Salurkan BLT BBM Kepada Warga Kurang Mampu

Sunardi Asper BKPH Setail saat di konfirmasi awak media Minggu ( 27/2/2022) mengatakan, Kembali lagi kami sampaikan ikut berduka cita atas kejadian yang menimpa korban, tidak banyak yang bisa kami lakukan, namun terlepas dari itu semua tentu usaha yang terbaik bagi keluarga yang di tinggalkan,” kata Nardi sapaan akrabnya

Dalam kesempatan tersebut asper juga memberikan tali asih berupa Satunan dan paket sembako.

” Tali asih ini memang tidak seberapa, dan tentu tidak ada artinya di bandingkan dengan pengabdiannya selama mediang kerja sebagai Penderes getah pinus di perhutani, almarhum orang baik dan selalu tepat waktu saat setor hasil getah Pinusnya,” ujarnya

BACA JUGA :
Aksi Demo Warga Korban Banjir Yang Tergabung Dalam Forum Peduli Kalibaru

Nardi menambahkan, dengan kajadian tersebut kami himbauan kepada semua warga yang beraktivitas di perhutani supaya tidak memaksakan diri bekerja.

” Saya harapkan semua pekerja tidak lagi mamaksakan diri ada di dalam area perhutani pada saat cuaca tidak baik, apalagi dalam kondisi adanya angin yang sewaktu waktu datang, semuan demi dan untuk keselamatan masing masing, pada kesempatan ini pun kami sekali menyampaikan ikut berduka cita dan semoga apa yang kami berikan dapat sedikit meringgankan beban keluarga almarhum.” Pungkas Asper Nardi

Dari kejadian tersebut pihak keluarga secara ihklas menerima kepergian Asharik di depan pihak pemdes, Polsek dan juga tetangga pada saat di lakukan nya pemeriksaan oleh petugas medis dari pukesmas setempat.

BACA JUGA :
Berikut Keindahan Pantai Tanjung Papuma Jember

Sementara tali asih berupa paket sembako dan tunjangan di terima langsung oleh istri korban bertempat di rumah duka dusun Purworejo. sabtu ( 26/2) di saksikan kerabat korban dan perangkat desa.(her)