banner 728x250

Perhutani Bondowoso Gandeng Batalyon Raider 514 Dalam Rangka Melestarikan Hutan

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Guna keberhasilan dalam mengemban amanah seperti yg termaktub pada Undang undang no 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan pengrusakan hutan,tentunya tidaklah mudah bagi forester Perhutani untuk melaksanakan amanah tersebut.

Menyadari akan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan dan mengandung resiko tinggi disamping keterbatasan tenaga pelaksana yang dimiliki, maka dapat dipastikan bahwa Perhutani memerlukan dukungan dan bantuan penuh dari semua pihak.t

Perhutani Bondowoso tidak memiliki kemampuan cukup untuk dapat mengamankan seluruh aset Perhutani yang menyebar pada kawasan hutan ribuan hektar yg hrs kami amankan mas ungkap Andi adrian hidayat Administratur Perhutani KPHBondowoso pada awak media selasa 15/3/22.

BACA JUGA :
Muspika Bantur Mengajak Masyarakat Berjama’ah Sholat Subuh Juga Memberikan Dana Bantuan

Sesaat setelah mengadakan koordinasi penanggulangan keamanan hutan dengan Komandan batalyon reader 514 sebagai tindak lanjut dari koordinasi dengan Kodim 0822 Bondowoso.

Rombongan admininistratur diantaranya Enny Handayani wakil adm. Bondowoso selatan dan Soekirno Kasi Perencanaan,Pengembangan Bisnis Perhutani langsung disambut oleh Letkol. Inf. Soemardi SE. Danyon reader 514 yang di dampingi Lettu Inf. Bagus Suryo Danton kompi A dan Lettu Inf. Chb. Saris Danton comunikasi saat di konfirmasi Soemardi mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran Administratur Perhutani beserta rombongan dan dirinya berjanji akan memberikan bantuan serta dukungan penuh dalam menjaga dan melestarikan kawasan hutan.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Memberikan Sosialisasi Terkait Larangan Memasang Knalpot Brong

“Hidup prajurit itu sangat dekat dan bersahabat dengan hutan, oleh karenanya Kami sangat Cinta dan juga berkewajiban untuk ikut serta menjaga dan melindungi kelestarian hutan”tegas danyon