banner 728x250

Pendaftaran atas nama Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa dinyatakan diterima dan sah oleh KPU Kabupaten Magetan

banner 120x600

MAGETAN, SIBERNEWS.CO.ID – JADI JUARA Slogan Pasangan Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27-08-2024).

Pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gelora ini tiba di lokasi pendaftaran dengan didampingi oleh para pendukung dari berbagai lapisan masyarakat.

Pendaftaran ini dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan dengan sambutan meriah dari masyarakat yang diiringi oleh pertunjukan Reog Ponorogo dan hadroh.ada juga .Massa yang hadir berasal dari beragam profesi, termasuk bakul etek, bakul jamu, bakul pentol, dan buruh tani, yang secara sukarela mengantarkan mereka untuk mendaftar sebagai bupati dan wakil bupati Magetan.

BACA JUGA :
RSUD dr.Sayadiman Magetan Raih Penghargaan Media Awards 2024

Dalam keterangannya Sujatno menegaskan pentingnya memilih hari pertama untuk mendaftar sebagai bentuk komitmen terhadap slogan kampanyenya, ‘SAT-SET,DAS-DES’.

“Kami harus bekerja yang pertama, menyelesaikan persoalan juga pertama, dan tidak menunda-nunda waktu. Kalau memang sudah waktunya, kenapa harus ditunda besok atau lusa?” tuturnya.

Sujatno juga menekankan bahwa pasangan mereka memiliki keunikan dan kekuatan dari sisi gender serta latar belakang ideologis.

BACA JUGA :
PJ Bupati Magetan Tanggapi Serius Terkait Terjadinya Dugaan Pemerasan di MTSN 4 Magetan

“Kami tidak hanya serasi dari segi gender, tapi kami juga berasal dari latar belakang yang melengkapi—saya nasionalis dan pendamping saya religius—sehingga kami merasa lengkap untuk memimpin Magetan,” ungkap Sujatno.

Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide, mengonfirmasi bahwa berkas pendaftaran pasangan Sujatno-Ida telah diterima dan dinyatakan sah.

“Setelah melalui pengecekan, pendaftaran atas nama Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa dinyatakan diterima dan sah,” tegas Noviano.

Sebagai langkah selanjutnya, pasangan ini dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo, Surabaya, sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh KPU. ( Rif )