banner 728x250

Pemkap Malang Serakan Kapal Cepat Ke TNI AL Lanal Malang

banner 120x600

Malang, SIBERMEWS.CO.ID _ Kapal cepat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, yang sekitar 4 tahun tidak terpakai di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), resmi dikelola TNI AL Lanal Malang. Selasa (27/9/2022).

Kesepakatan tersebut tertuang pada perjanjian kerja sama yang di tandatangani oleh BPBD disaksikan Bupati Malang H. Sanusi, MM., dengan Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.T, Hanla., M.M., CHRMP., di pos AL Sendang Biru Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, selepas acara larung sesaji 2022 pantai Sendang Biru.

BACA JUGA :
Ketua DPRD Bondowoso Angkat Bicara, Miris Kelangkaan Pupuk Ternyata Ulah Sindikat Berjaringan

Setelah menandatangani, Kolonel laut (KH/W) Dewi Lestari mengatakan. Kapal cepat tersebut bakal memperkuat sistem kemanan laut di pesisir Pantai Malang Selatan.

“Tidak hanya itu, kapal tersebut dapat dipergunakan sebagai melakukan pertolongan atau rescue pada kejadian dilaut Malang Selatan,” ucap Dewi Lestari.

Disamping itu, Bupati Malang HM.Sanusi pun menjelaskan tentang teknis kerjasama tersebut. Kapal cepat akan dikelola dan dirawat oleh AL, untuk biaya perawatan kapal dan operasional Pemkab Malang yang menanggung.

BACA JUGA :
Polres Malang dan TNI Salurkan Bantuan Daerah Terisolir Erupsi Semeru di Lumajang

“Daripada tidak dipakai atau mangkrak, kita sepakati kapal ini yang merawat adalah AL dari Lanal Malang,” jelas Sanusi.

“Mereka lebih pengalaman mengoperasikan dan merapat kapal cepat, untuk anggaran kita sediakan, namun kapal cepat tersebut tetap menjadi aset Pemkab Malang,” imbuhnya. (dwi)