banner 728x250

Pemerintah Desa Curah Tatal Situbondo, Ikut Meriahkan HUT RI Ke-78, yang Diadakan Forkopimcam

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Arjasa mengadakan Kegiatan Pawai Budaya yang digelar Start dari Pintu Lima Desa Curahtatal sampai Finis Desa Arjasa Situbondo, Sabtu (19/08/2023).

Ribuan peserta dengan berbagai model pakaian dan tampilan kendaraan hias mengikuti Pawai Budaya yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan.

Para peserta Pawai Budaya sangat beragam dengan menggunakan kostum mulai dari pakaian adat, pakaian tradisional, pakaian profesi, Organisasi Masyarakat, cosplay pahlawan, dll ribuan peserta terdiri dari berbagai unsur masyarakat, perwakilan Kecamatan, Pemerintah Desa, organisasi, Perangkat Daerah, hingga pelajar sekolah dari tingkat Taman Kanak Kanak, Sekecamatan Arjasa.

Camat Arjasa Drs.H. Suradi, M.MPd. bersama Kapolsek Arjasa Iptu Adri Yumantoro, turut serta menyaksikan dan melepaskan Pawai Budaya yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023.

BACA JUGA :
Bupati Situbondo Buka Job Fair Dan Expo 2024, Bupati Karna:Semoga Ini Menjadi Wadah Untuk Kurangi Pengangguran

Suswanto Kepala Desa Curah Tatal saat dikonfirmasi mengatakan, “Dengan diselenggarakan Kegiatan Pawai Budaya ini, dapat menjadi cerminan Keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia dan Kabupaten Situbondo yang kita cintai.

“Melalui kegiatan yang di selenggarakan Pemerintah Kecamatan yang bekerjasa semua pemerintah desa sekecamatan arjasa, kami mengajak agar kita senantiasa selalu meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang luar biasa, “terangnya

“Pawai Budaya menjadi momen luar biasa yang dapat mempersatukan semua pihak, mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Tanah Air Kita tercinta Indonesia.

“Atas Nama Pemerintah Desa saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berperan serta dalam memeriahkan serta menyelenggarakan acara Pawai Budaya ini sehingga kita semua bisa menikmati dengan penuh kegembiraan dan sukses hingga selesai acara,”tuturnya

BACA JUGA :
Bentuk Kepedulian, Bupati Situbondo Menyerahkan Insentif Kepada Ketua RT

“Harapan saya Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga wilayahnya masing masing agar tetap aman, tertib dan damai.

“Saya mengajak semua masyarakat dapat mengingat bahwa hasil kemerdekaan yang saat ini dinikmati adalah hasil kerja keras, Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa, Oleh karena itu harus dijaga dan lestarikan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa kita, kita memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa ini, menuju masa depan yang lebih baik dan gemilang,” tutupnya Suswanto

Kami Pemerintah Desa Curah Tatal mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan arjasa dan terlebih kepada pak camat yang sudah banyak membantu adanya pawai buya ini, dan juga sudah ikut serta memeriahkan pawai ini, juga kami pemerintah desa ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang juga sudah ikut serta menjunjung tinggi di hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 ini, “ucapnya Suwanto.

BACA JUGA :
Kades Kedungdowo Situbondo Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Di Dusun Bukkol Manis

Writer : Rama/Mindartok

Editor : Rudi