banner 728x250

Pemdes Sidoluhur Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023, Diaula Kantor Desa

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Desa Sidoluhur Gelar Musrenbangdes Tahun 2023 bersama aparatur pemdes di Aula Kantor desa.Jumat,21/10/2022.

Hadir dalam acara tersebut yakni Camat Ketapang Rendy Eko S,Kepala Desa sidoluhur Zakaria,Babinsa Desa Sidoluhur Serka A.Hasibuan, KUPT,Kader PKK, dan seluruh Aparatur perangkat Desa.

Berdasarkan Musyawarah Dusun (Musdus) Desa Sidoluhur kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung selatan Menggelar Musrenbangdes Tahun anggaran 2023 yang dilaksnakan pada hari jumat,21/10/2022,bertujuan untuk merencanakan Pembangunan di sektor Pembangunan dan Pertanian.

Camat Ketapang Rendy Eko S, yang membuka langsung acara dengan resmi ,khidmat dan tertib saat di Aula Kantor Desa mengatakan”Program pembangunan infrastruktur berkelanjutan yang ditahun 2022 agar tetap diprioritaskan ditahun 2023 kedepannya”kata camat.

BACA JUGA :
Jajaran Kodim 0421/Ls Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

Camat Ketapang menuturkan”untuk sektor pertanian di Desa Sidoluhur potensinya cukup besar dan sekedar informasi Budidaya Lada Perdu bisa panen 1 Tahun 3 kali bisa meningkatkan perekonomian kelempok Tani dan ketahanan pangan”tutur camat.

Kades Zakaria menambahkan” kebetulan kelompok tani bantuan bibit jagung memang tidak ditanam karena kurang maksimal hasil panen jadi kalau bisa sesuai dengan kebutuhan konsumsi petani untuk bibitnya,ini mewakili dari aspirasi masyarakat petani desa sidoluhur”imbuh kades

BACA JUGA :
Pastikan Harga Bahan Pokok Aman Pasca Kenaikan BBM, Kapolres Jember dan Dandim Cek Pasar

Ditempat yang sama Kepala Desa sidoluhur menyampaikan Ditahun 2023 mendatang akan memprioritaskan pembangunan jalan Kabupaten yang menuju Desa Sidoluhur dan mengharapkan suport dari Pemkab lampung selatan untuk mengizinkan mengalihkan Dana DD untuk pembangunan jalan,apbila belum di izinkan kami akan berkordinasi sama camat serta PMD dan menunggu Dana APBD,dikarenakan kondisi jalan harus segera diperbaiki”tandasnya. (mudian)