banner 728x250

Pemdes Kedayunan Bersama Warga Kumandangkan Sholawat Nabi

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Guna menjaga kondusifitas dan menjalin silaturahmi antar warga di Desa Kedayunan, masyarakat mengadakan kegiatan bertemakan” Kedayunan Bersholawat” Minggu (4/9) berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat dari seluruh daerah Kabupaten Banyuwangi, ada sekitar 2000 jamaah yang hadir, mereka terlihat ceria dan senang saat alunan bacaan sholawat Syubbanul Muslimin mulai dibaca oleh KH. Hafidzul Hakim Nur pengasuh Ponpes Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton, Probolinggo serta puluhan Banser yang ikut meramaikan acara tersebut.

BACA JUGA :
Akibat Hujan Deras 1 Rumah Roboh Di Desa Tegalsari

Acara sholawat Syubbanul Muslimin di hadiri oleh Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd, Camat Kabat Bibin Widiatmoko, S, STP, MM, Danramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Sabar Wiyono, Kapolsek Kabat AKP Soemono SH, Kades Kedayunan Siti Aminah Tuzzahro, S.Pd., M.Psi, KH. Hafidzul Hakim Nur pengasuh Ponpes Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton, Probolinggo, Gus Ahkam, Gus Azmi, Babinsa Serda Okto Hetharia, Bhabinkamtibmas Iptu Haris dan 2000 Jama’ah.

Di lokasi berbeda Babinsa Kedayunan Serda Okto Hetharia yang hadir dalam kegiatan tersebut saat di konfirmasi awak media, Jumat (9/9/2022) mengatakan, kegiatan Kedayunan Bersholawat tersebut tidak ada indikasi apapun karena disini tidak ada pro dan kontra, adanya warga Kedayunan sedang bersholawat bersama-sama untuk menjalin Silaturahmi,”terangnya

BACA JUGA :
Polisi Surabaya Selamatkan Nyawa Maling Motor Yang Tertangkap Warga

Jadi hari ini merupakan murni kegiatan bersholawat untuk menjalin silaturahmi semua warga Desa Kedayunan,

Lebih lanjut, Serda Okto mengungkapkan, dirinya berkeinginan Kedayunan bisa adem ayem dan nyaman.

“Kami bersama masyarakat gelar acara bersholawat ini supaya Kedayunan bisa lebih maju. Dengan lantunan suara gemuruh sholawat ini semoga semuanya bisa merasakan hati yang tentram dan damai,” ungkap Serda Okto.

BACA JUGA :
Kapolsek Dampit Bersama Muspika Kerja Bakti Di GKJW Pepanthan Ubalan Desa Pamotan

Sholawatan bersama Syubanul Muslimin dimulai pada Pukul 19.00 Wib dan selesai Pukul 23.15 Wib dan berjalan aman dan kondusif. (Herman)