Pekon Sidodadi Melaksanakan Pembangunan Dana Desa

Pringsewu, SIBERNEWS.CO.ID – pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, telah mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk pembangunan infrastruktur yang berupa Latasir di Dusun 001 RT 01 pekon setempat.

Proyek pembangunan ini sedang berjalan dan dilaksanakan oleh masyarakat setempat. Hal ini disampaikan oleh Hariyatno, kepala pemerintah Pekon Sidodadi, Rabu (12/6/24).

“Masih dalam tahap pekerjaan. Yang mana pengerjaan tersebut dikerjakan oleh masyarakat, kata kakon Sidodadi, Hariyatno.

Pembangunan infrastruktur merupakan kegiatan yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Dalam hal ini, pemerintah Pekon Sidodadi telah mengambil langkah yang tepat dengan mengalokasikan Dana Desa untuk membangun Latasir di daerah tersebut.

Pemerintah Pekon Sidodadi mengambil kebijakan yang bijak dengan memilih masyarakat setempat sebagai pelaksana pembangunan Latasir. Proyek ini merupakan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka melalui upah kerja yang diberikan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Polres Pringsewu Imbau Pengguna Jalan untuk Tertib Berlalu Lintas

Selain itu, melalui partisipasi masyarakat dalam pembangunan infrastruktur, mereka juga menjadi lebih bertanggung jawab dalam memastikan bahwa proyek tersebut selesai dengan sukses.

Secara keseluruhan, pengalokasian Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur Latasir di Pekon Sidodadi merupakan contoh nyata strategi pembangunan yang tepat dan dapat menghasilkan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh, Kapolres Pringsewu Tegaskan, 867 Kecelakaan Disebabkan Melanggar Lalu Lintas

Diharapkan bahwa melalui pembangunan infrastruktur seperti Latasir, pemerintah daerah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat di masa yang akan datang. (Yogi Ao)

error: Content is protected !!