banner 728x250

Partisipasi Siswa-Siswi SDN 6 Tegalharjo Dalam, Gelar Karnaval HUT RI Ke -77

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Penampilan memukau dari siswa- siswi dan dewan guru serta paguyupan Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Tegalharjo dalam semarak karnaval umum, bertempat di Desa Tegalharjo, kecamatan Glenmore, kabupaten Banyuwangi, Senin(29/8/2022)

Mengangkat Tema”kebudayaan pakaian adat Bali Agung, Gandrung, kuda lumping dan profesi” begitu memanjakan mata ribuan masyarakat disepanjang rute parade karnaval yang dilaksanakan dalam gebyar HUT RI ke-77 oleh pihak panitia.

Keelokan dan eksotisnya seni budaya tampak lebih anggun, manakala yang menjadi media masih berusia dini, tanpa malu- malu siswa- siswi dari SD N 6 Tegalharjo kelas 1 sampai kelas 6 tersebut melenggak lenggok bak foto model papan atas di bawah terik sinar matahari.

BACA JUGA :
Berikut Nama Kapolres Yang Mengemban Tugas Barunya Di Jawa Timur

Kepala sekolah SDN 6 Tegalharjo Yuli mengatakan, bahwa persiapan kostum serta atribut lain telah di padukan sesuai dengan kemauan anak didiknya.

” Persiapan yang sangat melelahkan, sehingga dengan tema budaya dari beberapa daerah lah menjadi jargon pada karnaval dirgahayu RI ke-77 desa Tegalharjo. Selama gelaran karnaval berlangsung dari titik start hingga finis mereka tetap dalam pengawasan oleh pihak guru bersama pihak panitia, mengingat jarak lumayan jauh serta melintas dijalan raya jember- Banyuwangi,”Kata Yuli KS SDN 6 Tegalharjo

BACA JUGA :
Pisa Sambut Kapolsek Tareran, di Rangkaikan Dengan Ibadah Menyambut Natal Jajaran Polsek Tareran

Lebih lanjut Yuli memapaparkan, ada makna tersendiri untuk para murid dengan mengenakan kostum pakai adat ataupun seni budaya.

” Semua tentu tak lepas dari pengetahuan, sehingga para murid mampu belajar mengenali budaya dan seni yang dimiliki oleh daerah, sehingga ribuan masyarakat bisa melihat penampilan dari semua murid yang berasal dari sekolahan setempat, keperdulian akan moral dan sosial telah tertanamkan ditingkat sekolah dasar. Sebagai bekal cikal bakal penerus bangsa dan negara,” Jelasnya

” Kami dewan guru bersama paguyupan tetap mengharapkan yang terbaik untuk nama sekolahan dan juga pemdes serta Pemkab Banyuwangi.”tutup Kepala sekolah.

BACA JUGA :
Pelaporan Dua Orang Wartawan, Penasihat Hukum Fokwas Angkat Bicara

Pewarta       : Herman

Editor           : Rudi

Publisher    : Amin/Bam