banner 728x250

Panggilan Tugas, Babinsa Kodim 0421/Ls, Bantu Bajak Sawah Petani Diwilayahnya

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Babinsa Koramil Koramil 0421-10/KTB Kodim 0421/Ls Sertu Ngatno melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani binaannya Bapak Unar seluas 1/2 hektar di dusun Kriyan Desa Suban Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung. Sabtu, 15/07/2023

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0421/Ls ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0421-10/KTB Sertu Ngatno adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

BACA JUGA :
Prioritaskan Keselamatan, Dir Ops Basarnas Brigjend (Mar) Edy Prakoso Tinjau Posko SAR Bakauheni Nataru 2023-2024, Melalui Udara, Darat dan Laut.

Komandan Koramil 0421-10/KTB Lettu Inf Tatang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan,” Ucapnya

“ Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0421/Ls tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA :
Bentuk Disiplin Siswa SMP IT Tunas Insan Cendekia, Babinsa Kodim 0421/Ls, Latihkan PBB

Sementara itu pemilik Sawah Umar menyampaikan sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI khususnya Babinsa Koramil 0421-10/KTB Kodim 0421/Ls atas apresiasi dan kepedulian nya kepada kami para petani,” ucapnya

” Membantu kesulitan masyarakat di sekitar, semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,” tutupnya. (Mudian)