banner 728x250

Muspika Banyuputih Lakukan Vaksinasi Dengan Cara Door To Door Ke Rumah Warga

banner 120x600

Situbondo,SIBERNEWS.CO.ID _ Demi Memutus Rantai Wabah Covid-19, Muspika Kecamatan Banyuputih adakan Acara Vaksinasi sekaligus Sosialisasi terkait Permohonan Tanah Negara, yang ada di Dukuh Bugeman, adapun acara tersebut di laksanakan di Dukuh Bugeman Dusun Widoropasar Rt 003 Rw 001 Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (27/01/2022)

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Tiga Pilar Yakni Kepala Desa Banyuputih, H.Juharto S.H. beserta Staf, Camat Banyuputih, H.Nanang, Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto beserta Bhabinkamtibmas, Danramil 08/ Banyuputih, Inf.Suyitno beserta Bhabinsa, Nakes dari Puskesmas Banyuputih serta Seluruh Warga Bugeman dalam rangka mensosialisasikan Program Percepatan Vaksin Nasional Sekaligus Sosialisasi Permohon Tanah Negara.

Grebek Vaksin tersebut dilakukan demi mensukseskan dan mengimplementasikan Perpres Tahun 2021 tentang percepatan vaksinasi. Pantauan awak media Siber News dilokasi, vaksinasi dilakukan dengan cara door to door kerumah warga berjalan lancar dan Sukses.

BACA JUGA :
Wali Murid SMPN 2 Banyuwangi Sebut PSM Wajib Terbayarkan

Hadir juga dalam acara ini Ketua Rt.003/Rw 001, Kadus Widoropasar, Tokoh Masyarakat serta dari tim awak media Siber News, Arjuna News, Teropong Timur News, Brantas News dan lintas Organisasi LSM Koreksi, LSM Teropong dan LPKN Situbondo.

Camat Banyuputih H.Nanang dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam hal ini Tim Langkap yang terdiri dari Pemdes, Kecamatan, Polsek dan Danramil, pada hari ini mengemban amanah pemerintah Pusat untuk mensukseskan Vaksinasi utamanya di Kecamatan Banyuputih. dengan tidak kalah pentingnya adalah di daerah terpencil seperti Dukuh Bugeman ini, yang mana terletak di ujung Utara Desa Banyuputih pesisir pantai.

“Kita langsung turun bersama-sama, karena acara ini kita programkan di Kecamatan yang namanya grebek Vaksin. disinyalir memang yang mana sasaran kita secara sporadis adalah kelompok-kelompok masyarakat terpencil, salah satunya di Bugeman ini,”tuturnya

BACA JUGA :
Nahas Truk Pengangkut Bahan Roti Terjun ke Sungai di Jalan Raya Padang-Solok

Sementara itu Kepala Desa Banyuputih H.Juharto S.H. juga mengatakan, bahwasanya Pemerintah Desa (Pemdes) mengikuti regulasi yang ada dari pemerintah.maka dal rangka mensukseskan Program Vaksinasi Khususnya di Desa Banyutiputih dan Situbondo pada umumnya.

“Yang terberat adalah di Dusun Widoropasar Rt 003/Rw 001 Bugeman ini, pertama kurang lebih 52 persen yang belum tervaksin, namun Alhamdulillah kini hanya tinggal 40 persen yang belum tervaksin, dan secara keseluruhan untuk Desa Banyuputih sudah mencapai 81 persen, setelah di verifikasi data yang sudah tervaksin,”ujar Juharto kepada awak Media Siber News

Dan dalam kesempatan yang sama, AKP Heru Purwanto selaku Kapolsek Banyuputih serta Danramil Banyuputih Inf Suyitno menjelaskan bahwa selaku Aparat Penegak Hukum (APH) hanya ingin memastikan Harkamtibas pelaksanaan vaksinasi di Bugeman dapat berjalan sesuai ketentuan.

BACA JUGA :
Mantan Bupati Tabanan Bali Ditahan KPK,Ada Apa?

“Kami hanya ingin acara Vaksinasi di Bugeman berjalan aman serta lancar. dan masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksin, karena ini memang merupakan program Pemerintah yang harus di sukseskan,” tutup Kapolsek serta Danramil.(Ben)