banner 728x250

MOI Magetan Gelar Sosialisasi Peran Media Dalam Mensukseskan Pilkada 2024

banner 120x600

MAGETAN, SIBERNEWS.CO.ID – Mengajak awak Media untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih, Jumat (16/8/2024).

Bertempat di Rumah Makan Harmada Joglo Magetan, acara KPU Provinsi Jatim yang mengambil tema Peran Media dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 dihadiri oleh puluhan anggota organisasi Pers dan perusahaan Pers di Kabupaten Magetan.

Pada sosialisasi kali, KPU menghadirkan narasumber dari Mantan Ketua KPU Kota Madiun, Wisnu Wardana dan dari Komisioner Bawaslu Magetan M. Ramzi.
Ketua Panitia acara, sekaligus ketua PW MOI Magetan Agus Suyanto mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sengaja digelar untuk membangun sinergitas yang baik antar KPU dan Media untuk mensukseskan Pilkada 2024 Jawa Timur.

BACA JUGA :
Jelang Nataru, Kapolres Magetan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023

“Intinya kami hanya sebagai fasilitator antara KPU Provinsi Jawa Timur dan temen-teman media melalui organisasi masing-masing agar semua bisa berperan aktif dalam mengawal jalanya Pilkada di Jawa Timur 27 November 2024 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini menegaskan, bahwa acara kali ini digelar sebagai salah satu upaya menyampaikan sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada masyarakat melalui media masa.

“Semoga semua media yang mengikuti acara ini nanti bisa menjadi perpanjangan tangan KPU Provinsi Jatim untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tanggal 27 November 2024 nanti ada Pilkada di 38 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur,” tuturnya.

BACA JUGA :
Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Seluruh Pegawai Samsat Magetan Memakai Baju Adat Indonesia

Dalam kesempatan ini, Nanik juga menyampaikan, bahwa tahap pendaftaran calon kepala daerah, baik Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati nanti dimulai pada tanggal 27 – 29 Agustus 2024.
Oleh karena itu, dengan adanya berbagai sosialisasi seperti ini, dirinya berharap masyarakat menjadikan lebih paham mengenai tahapan Pilkada 2024, dan secara sadar mau menyalurkan hak pilihnya.

“Dengan tike line Pilgub Jatim Seneng Bareng, semoga semua senang, masyarakat senang dan Pilkada 2024 berjalan dengan sukses,” Pungkasnya.(Rif)