banner 728x250

Meriahnya Petik Laut Pesisir Pantai Sendang Biru

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID _ Kegiatan petik laut bertempat di Pantai Sendang biru dalam rangka tasyakuran bersama masyarakat dan nelayan Kelurahan Tambakrejo kecamatan Sumbermajing wetan, kabupaten Malang. Sabtu. (24/09/2022)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran polres Malang diantara Akp Totok , Iptu Heriani suprapto , Akp Soleh Mas’udi , Lettu Diki juga semua holder dan ketua panitia Bapak H. Haris. juga semua paguyupan nelayan Sendangbiru dan warga sekitar.

Pesta rakyat Petik Laut di selenggarakan oleh warga sekitar dan panitia dipantai dimulai pada tanggal 22 sampai 27 hari ini tanggal 24 ada orkes New Monata dan malamnya jangger Bayuwangi dan diisi dengan acara-acara adat dan budaya masyarakat pantai sendangbiru.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI-POLRI Banyuwangi Melaksanakan Senam SKJ-88 Bersama

Ketua pelaksana kegiatan petik laut H.Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Petik Laut untuk mengembangkan Ekonomi masyarakat dan meningkatkan nilai-nilai budaya adat yang ada dilingkungan pantai sendangbiru pada umumnya.

“Kami bersama anggota yang lain tetap akan memberikan support dalam setiap kegiatan. terutama prihal pendidikan akan benar-benar kami perjuangkan untuk masyarakat Sendangbiru. Berkat bekal dari pendidikan yang layak inilah nanti adat dan budaya.

BACA JUGA :
Polri Beri Beasiswa Untuk Anak Yatim Piatu Akibat Tragedi Stadion Kanjuruhan

“Dari masa dan masa semua hal harus kita perjuangan untuk masyarakat, maka, untuk terciptanya keterbukaan informasi, pihak kami senantiasa melaksanakan Investigasi pada sekolah-sekolah yang ada di pesisir pantai Sendang biru, semua hal harus tersampaikan dengan terbuka dan seterusnya setiap ada kegiatan rakyat nanti terisii oleh orang orang yang mampu berkarya serta berkareasi dengan ilmu yang didapat dari bangku pendidikan “pungkasnya.( Dwi )