banner 728x250

Menyandang Peringkat 317 Nasional se- Indonesia, SMAN 1 Genteng Segudang Prestasi

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Satwika Sakta Mangajya yang memiliki makna (tiada hari tanpa belajar) merupakan moto SMA Negeri 1 genteng dengan imbrio studi pendidikan akademik MIPA, IPS. Dimana SMAN 1 genteng merupakan salah satu sekolah menengah atas favorit di kabupaten Banyuwangi dengan meraih puluhan juara dan piagam prestasi.

Tidak hanya sekedar isapan jempol semata, terbukti alumni SMAN 1 geteng masih menjadi donatur tetap hingga saat ini, yang hasilnya di pergunkan untuk memberikan support kepada sejumblah siswa kurang mampu saat melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Alumni dari SMAN 1 genteng yang kini telah memiliki pekerjaan tetap masih menjadi donatur bagi siswa yang kurang mampu saat berada diperguruan tinggi, mereka merupakan bagian dari keluarga besar SMAN 1 genteng,” kata kepala sekolah Suprijanto, S.Pd. Jumat (11/8/2023)

BACA JUGA :
Sebagai Bentuk Rasa Kekeluargaan SMKN Ihya'Ulumudin Adakan Employee Gathering

SMAN 1 genteng sendiri merupakan peringkat nasional ke- 317 Se- indonesia, maka tidak heran kalau sekolahan ini menjadi salah satu sekolah favorit.

“Dalam kompetisi Olimpiade Sain Nasional (OSN) sebanyak 15 siswa dan 1 siswa lolos ke tingkat nasional dalam kategori pelajaran kimia, 3 siswa lomba robotik di departemen perindustrian dan yang lebih istimewa ialah di tahun ini ada 13 siswa yang diterima oleh fakultas kedokteran,”papar KS.

Lebih lanjut’ menurut kepala sekolah bahwa, Dari ke 13 siswa tersebut tersebar di sejumblah universitas ternama di Indonesia.

“13 siswa tersebut di terima di berapa fakultas ternama, UNEJ, Universitas Airlangga, ITB, UI, Dan beberapa universitas besar lainya, sehingga pencapaian tersebut merupakan bentuk bahwa Moto SMAN 1 genteng yakni tiada hari tanpa belajar betul betul mampu membentuk anak didik lebih memiliki tangung jawab dalam mata pelajaran,” terangnya.

BACA JUGA :
Gelar HPN KJJT Banyuwangi Mendapatkan Kue Tar Dari Masyarakat

Suprijanto menambahkan” pada tahun ini dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 91 siswa dan untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) sebanyak 94 siswa, sehingga dua bentuk seleksi untuk memilih calon mahasiswa baru yang akan diterima di perguruan tinggi negeri di Indonesia telah terselesaikan,”ungkapnya.

SMAN 1 Genteng memiliki prestasi-prestasi yang membanggakan dari tahun ke tahun dalam bidang akademik maupun non akademik. Saat ini, SMA Negeri 1 Genteng berstatus Sekolah Standar Nasional dengan torehan prestasi di antaranya Juara 1 dan 2 software edukasi . Pesona edu dan Trie multimedia. Sertifikat penghargaan, juara 2 awards kategori sekolah berprestasi non akademik dari dinas pendidikan propinsi Jatim dan PT jawa pos .(Herman)