banner 728x250

Menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke 77 Satpolairud Polresta Banyuwangi Membagikan Bendera Merah Putih

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam Rangka Menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke 77 Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembagian bendera merah putih kepada kelompok nelayan dan warga pesisir.

“Kegiatan pembagian bendera ini di laksanakan oleh Satpolairud bersama nelayan dengan melakukan pemasangan dan membagikan bendera di sekitar kawasan pesisir pelabuhan marina boom Banyuwangi dengan tema Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Mellewa melalui Kasihumas Iptu Moch. Agus Winarno saat pembagian bendera pada hari Rabu, 17/8 pukul 13.00 Wib-Selesai.

BACA JUGA :
Ini Pesan Kamesworo Saat Hadiri Pengukuhan Pengda IPPAT Karawang

Lebih lanjut Iptu Agus menjelaskan dalam rangka memeriahkan semarak kemerdekaan Republik Indonesia dalam keanekaragaman serta keberagaman memberikan edukasi, sosialisasi dalam menjaga keutuhan NKRI dan pemasangan bendera di kapal sebagai wujud rasa nasionalisme kecintaan kepada ibu pertiwi dan mempertahankan NKRI dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mencoba untuk memecahbelah bangsa.

Masih menurut Kasihumas Polresta Banyuwangi, kegiatan yang dilakukan melibatkan anggota dari Kanit Polairud Kota untuk kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan pantai Marina Boom Banyuwangi dan memberikan intruksi kepada semua anggota yang ada di lapangan untuk melakukan pembagian bendera kepada masyarakat nelayan untuk dilakukan pemasangan di kapal/perahu mereka.

BACA JUGA :
Jum'at Berkah, Ormas LAPBAS PAC Bakauheni Gelar Bhakti Sosial Santuni Anak Yatim-Piatu

“Harapannya dari kegiatan pembagian bendera dapat menumbuh kembangkan rasa kebangsaan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia tercinta dari serangan faham-faham radikalisme, intoleransi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI dalam kegiatan ini juga dilakukan himbauan kepada warga pesisir dan nelayan untuk selalu memakai masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” tutup Iptu Agus.

BACA JUGA :
Anggota Polres Bondowoso Laksanakan Bersih-bersih Pasca Banjir Bandang Ijen

Pewarta   : Herman

Editor       : Rudi

Publisher : Amin/Bam