banner 728x250

Mencuri Dengan Metode Hipnotis, WNA Ditangkap Polisi

banner 120x600

Mukomuko Bengkulu, SIBERNEWS.CO.ID _ Polres Pesisir Selatan bersama Polres Mukomuko berhasil membekuk Warga Negara Asing (WNA) asal Iran di Kabupaten Mukomuko, Propinsi Bengkulu, Senin (12/09/2022) malam.

Diduga terlibat kasus pencurian dengan metode hipnotis. Aksi mereka terekam kamera CCTV saat mengelabuhi korban di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono SH, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Hendra Yose, SH, yang dihubungi awak Media, Selasa (13/09/2022) mengatakan,” kedua pelaku berhasil diamankan di Mukomuko senin malam.

BACA JUGA :
Hut TNI Ke-77, Persit KCK Kodim 0312/Padang Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Jasmin Nabila Inaya

Lanjut AKP Yose, “berkat kerja sama dan saling koordinasi antara anggota Polres Pesisir Selatan dan Polres Mukomuko, Pelaku di amankan disebuah penginapan di Kabupaten Mukomuko, Propinsi Bengkulu” ucapnya.

“Mereka yang diamankan tersebut merupakan WNA asal Iran. Modus pelaku pura-pura belanja, dan langsung dengan trik nya menghipnotis penjaga toko yang ada disepanjang Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar AKP Yose

BACA JUGA :
Luar Biasa, Kabupaten Bondowoso Raih Juara Dua Di Ajang Lomba Kespro

Aksi mereka terekam di CCTV Toko di daerah Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, yang berpura-pura belanja. Korban dihipnotis saat sedang berjaga di Toko yang ada di wilayah Tapan, dan sebelumnya juga daerah Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar).

Saat ini kedua WNA sedang diamankan dan sedang dalam perjalanan menuju Polres Pessel dari Polres Mukomuko, dan nantinya akan diproses secara hukum, ” tutupnya. (Cgm)