banner 728x250

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 RW 02 Bokwedi Blandongan

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ Antusias warga rw 02 Lingk. Bokwedi, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Beragam kegiatan mulai dari perlombaan tingkat anak-anak dan dewasa diselenggarakan sampai di penghujung acara pawai jalan sehat dan karnaval akbar dan ditutup pada malam harinya panggung seni hiburan menampilkan bakat kreatifitas anak-anak, pemuda-pemudi dan remaja serta the power emak-emak warga rw 02 Lingk Bokwedi, Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan.

Adapun menarik dari acara puncak tersebut, saat adegan seni teater karya pemuda rw 02 tampil diatas panggung dengan mengangkat tema ‘Pemuda Menjadi Motifator Dari Sang Ploklamator Kemerdekaan Republik Indonesia’ seraya disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh penonton yang hadir.

Rachmat  Zainuri, selaku ketua rw 02 Lingk. Bokwedi, kepada Wartawan sibernews.co.id yang tengah meliput kegiatan mengatakan, terselenggaranya acara tersebut berkat guyup rukun dan kekompakan warga rw 02 dari rt 01 sampai rt 04, mulai pemuda-pemudi, remaja anak-anak serta didukung the power emak-emak yang penuh antusias, karena moment ini menurutnya sangat dinanti oleh warga di rw 02 khususnya
setelah hampir 3 tahun fakum dampak pandemi covid-19.

BACA JUGA :
Petarung Yonif Raider 514/SY Memborong Juara di MMA Banyuwangi

“Acara ini bersifat edukasi bagi masyarakat khususnya warga rw 02 dari rt 01 sampai rt 04. Untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme, menghormati serta mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dan menunjukan warga rw 02 cinta Indonesia” ucap Nuri, sapaan akrabnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan ketua panitia Fio Nora Dwi Putra.”panggung seni hiburan ini menampilakan bakat kreatifitas pemuda dan remaja rw 02. Yaitu seni teater dengan mengangkat tema mengutip slogan bapak proklamator kemerdekaan bung karno. ‘Beri Aku Seribu Orang Tua dan Sepuluh Pemuda Maka Akan Aku Guncang Dunia dan Mencabut Gunung Sampai ke Akar – Akarnya”jelas Fio, dengan nada meniru gaya ucapan Bung Karno.

BACA JUGA :
Akhir Tahun, Hukum Divif 2 Kostrad Laksanakan Luhkum di Yon Zipur 10/JP

Menyambung penyampaian dari ketua panitia, salah satu tokoh pemuda rw 02 Syamsul Arifin, angkat bicara dan memberikan apresiasi setingih tinggihnya kepada seluruh warga rw 02 terlebih lagi para pemuda pemudi dan remaja.

“Apresiasi sekali untuk warga rw 02, harapan saya dari semua acara ini agar kedepan warga lebih guyup, rukun, makin semangat dan lebih kompak lagi pada Agustusan ditahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut Samsul arifin menuturkan, adegan seni teater yang ditampilkan oleh pemuda rw 02 bertujuan untuk menggali bakat dan potensi para pemuda sekaligus uji mental serta karakter cinta NKRI cinta bangsa dan negara.

BACA JUGA :
Organisasi Kanggo Seduluran Siap Dukung Kegiatan Petik Laut Di Pulau Santen

“Melalui media seni teater ini harapan dari kita semua bisa memeperkuat pondasi generasi penerus bangsa, sehingga akan terlahir bibit – bibit berjiwa nasionalisme layaknya sang proklamator kemerdekaan Indonesia Bung Karno.”pungkasnya.

Pewarta        : Sofi

Editor            : Rudi

Publisher     : Amin/Bam