banner 728x250

Lapas Bondowoso Terima Bintara Remaja Polres Bondowoso Untuk Orientasi

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bondowoso menyambut para peserta kegiatan pembinaan orientasi Bintara Remaja Polres Bondowoso. Kegiatan ini dilaksanakan dengan berjalan kaki ke setiap Instansi di Wilayah Hukum Kabupaten Bondowoso,6 Maret 2023

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Bondowoso tersebut diikuti oleh beberapa Bintara Remaja Polres Bondowoso dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan lapas, tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum, serta pengenalan kultur sosial masyarakat setempat.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Sambut Wakil Menteri Pertanian RI

Saat dikonfirmasi Kalapas Bondowoso, Dian Artanto menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya “Kegiatan pembinaan orientasi ini merupakan upaya untuk membentuk Bintara Remaja Polres Bondowoso yang berkualitas dan siap melaksanakan tugasnya sebagai aparat penegak hukum dengan penuh tanggung jawab”Terangnya.

Selain itu, Kepala Bagian SDM Polres Bondowoso, Budi Handoko menyatakan bahwa kegiatan pembinaan orientasi Bintara Remaja Polres Bondowoso ini merupakan salah satu program unggulan dalam rencana kerja Polres Bondowoso Tahun Anggaran 2023 “Dengan melibatkan Lapas Bondowoso, diharapkan Bintara Remaja Polres Bondowoso dapat memahami dan memperhatikan keberadaan dan kegiatan yang terjadi di lapas dan masyarakat setempat”Jelasnya.

BACA JUGA :
Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Patemon Pujer Bondowoso, Dua Luka Parah Satu Meninggal Dunia

Kegiatan pembinaan orientasi Bintara Remaja Polres Bondowoso ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi masalah sosial di masyarakat dan menekan angka kriminalitas di wilayah Bondowoso. Dengan memperkuat kerjasama antara Polres Bondowoso dan Lapas Bondowoso, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.(Agus)