banner 728x250

Kreasi Usaha Babinsa Anggota Koramil 421-03/Pnh

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Di sela waktu kesempatan berdinas nya Sertu Sudarwanto anggota Koramil 421-03/Pnh. Berkreasi mengisi waktu luang dengan beternak sapi di rumah nya Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan. Senin, 09/01/2023.

Mencari rumput memberikan makan kepada hewan ternak peliharaan milik nya menjadi satu motivasi pendukung semangat untuk berdinas dan berkreasi.

Sudah beberapa tahun ke belakang ini Sertu Sudarwanto, memelihara sapi di rumah nya, dan menjadi kegiatan tambahan yang bermanfaat selepas menjalankan Dinas nya sebagai Abdi Negara.

BACA JUGA :
Danramil 0822/02 Curahdami Bondowoso Kolaborasi Dengan KSP MDS Bagikan Bantuan

Sertu Sudarwanto mengatakan ” Dari beberapa tahun memelihara sapi ini, selain daripada mengisi waktu luang, sedikit banyak nya dari beberapa sapi yang di pelihara telah membuahkan hasil, jangan malu melakukan hal kecil yang mungkin di anggap remeh, sebab dari hal kecil dan remeh ini bisa merupakan suatu awal yang besar dan luar biasa,” kata Sertu Sudarwanto.

“Jangan malas untuk berbuat sebab suatu saat nanti kami pun akan kembali ke masyarakat dan untuk kembali itu, dari belajar beternak ini merupakan suatu sarana latihan saya untuk kembali ke masyarakat suatu saat nanti demikian,” Sertu Sudarwanto menyampaikan di Sela-sela pembicaraan

BACA JUGA :
Kapolres Malang & Forkopimda Hadiri Ngaji Bareng Bersama Gus Kautsar

Kesederhanaan, dan merakyat itulah yang tampak dari Bapak Babinsa satu ini, Sertu Sudarwanto bisa menjadi satu referensi contoh, bahwa TNI tetap Dari Rakyat, Untuk Rakyat, dan Milik Rakyat. (mudian)