banner 728x250

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan Program Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2023. Dengan tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah”. Bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang di sampaikan Pasiter Kapten Arm Yonaidi mengatakan, “Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan Kodim 0822, harapnya.

BACA JUGA :
Danposramil Sumberwringin Monitoring Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA)

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi dan pemberdayaan potensi wilayah. Kami berharap, masyarakat bisa menjadi lebih mandiri serta memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, sehingga mampu mewujudkan sasaran pembinaan Teritorial, salah satunya pemberdayaan wilayah pertahanan darat,” ujarnya.

Dengan harapan masyarakat bisa lebih mandiri dan dapat meningkatkan peluang taraf hidup yang lebih sejahtera. Serta masyarakat juga lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sumber daya alam yang ada, agar bisa berkembang dan memajukan perekonomian di wilayah, katanya.

BACA JUGA :
Satreskoba Polres Bondowoso Lagi - Lagi Mengamankan Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu Dan Pil Inex

Sementara itu, materi yang di berikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga tersebut tentang teknik perbengkelan dan selaku pemberi pemateri dalam kegiatan oleh Muhammad Nasrulloh, S.T., dari BLK Bondowoso. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam kegiatan, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0822 Bondowoso serta masyarakat komunitas perbengkelan. (July/Mahfud)