banner 728x250

KMP Legundi, Berhasil Bantu Evakuasi Penumpang Kapal Ferry KMP Royce 1 Saat Alami Kebakaran

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ KMP Royce 1 yang bertolak dari pelabuhan Merak tujuan Bakauheni Alami kebakaran di lintasan pelabuhan PT. Asdp Indonesia ferry cabang Merak Banten-Bakauheni Lampung. Sabtu (06/05/23).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.45 wib, saat pelayaran dari Merak tujuan Bakauheni berdasarkan keterangan resmi dari Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan” Kebakaran di KMP Royce 1 telah berhasil di padamkan, Basarnas dan Tim Gabungan Fokus Lakukan Evakuasi penumpang,” kata Shelby Arifin.

BACA JUGA :
Tim Kesehatan UPT Puskesmas Bakauheni Sambangi Warga Berikan Pelayanan Maksimal

” Dilaporkan sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran. Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak,” ungkapnya.

Sementara Iqbal alias Okky salah satu penumpang saksi mata yang berada di kapal ferry Ekspres dermaga Eksekutif KMP Legundi yang berangkat dari pelabuhan Bakauheni tujuan Merak Banten saat dihubungi via aplikasi whatsapp menyampaikan kepada awak media Sibernews.co.id” bahwa KMP Legundi ikut membantu proses evakuasi beberapa penumpang dengan selamat,” ucap Iqbal alias Okky.

BACA JUGA :
Viral! Video Kapolres Lamsel Evakuasi Korban Kecelakaan dan Ikut Atur Lalu Lintas

” Proses evakuasi ini sekira pukul 16.00 wib, dan ada juga beberapa kapal ferry yang ikut membantu proses evakuasi penumpang kapal yang terbakar, untuk yang pasti kapal apa saja kurang paham om, sementara ini belum ada korban jiwa. Dan yang jelas semua penumpang berhasil di Evakuasi,” kata Okky alias Iqbal. (mudian)