Ketua PKB DPC Bondowoso Apresiasi Patroli Dialogis

Bondowoso,SIBERNEWS.CO.ID -Upaya menciptakan suasana kondusif, aman dan damai dalam momentum pesta demokrasi di Bondowoso terus dijaga. Salah satunya dengan patroli dialogis yang dilaksanakan Satgas Preventif kepada Penyelenggara Pemilu dalam rangka Operasi Mantap Brata semeru 2023-2024.

Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk mendinginkan suasana di tengah hangatnya aktifitas di tahun politik.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di depan kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024. Baik melalui patroli untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas,” kata AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K.

BACA JUGA :  Kodim 0822/Bondowoso Kompak dan Bersinergi dalam Pembangunan Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Bondowoso untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024. Bahkan, kegiatan patroli juga telah dilaksanakan secara rutin dalam tiga pekan terakhir ke kantor partai politik di Kabupaten Bondowoso.

“Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Bondowoso berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu 2024 serta sekretariat partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Bondwoso,” ujar AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K.

BACA JUGA :  Koramil 0421-03/Pnh, Perkuat Sinergitas Antara Jurnalis Gelar Komsos

Bimo Ariyanto mengatakan, ia beserta jajarannya rutin berkoordinasi mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh politik.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bondowoso, H. Ahmad Dafir mengapresiasi kegiatan patroli yang dilaksanakan jajaran Polres Bondowoso selama kurun tiga minggu terakhir. Pihaknya mengakui kegiatan tersebut sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib serta kondusif.

“Tahun Pesta demokrasi, bukan tahun politik. Maka bagaimanapun itu benar. Polisi menjaga orang yang sedang berpesta, agar tercipta kemanan damai, tertib serta kondusif, terima kasih Polres Bondowoso. Dan saya apresiasi kepada jajaran Polres Bondowoso, yang telah rutin melakukan dialog kepada warga Masyarakat, serta Bersama – sama menciptakan keamanan untuk bondowoso khususnya dan Negara Indonesia ini. Sehingga Masyarakat dapat berpesta dengan senang hati menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini dapat menjaga situasi kamtibmas, dan menjadikan Kabupaten Bondowoso lebih hebat, serta Indonesia lebih maju,” Kata H. Ahmad Dafir. (red/Humas)

error: Content is protected !!