banner 728x250

Keren, Air Terjun Wisata Alam Yang Baru Ditemukan Di Desa Bakauheni Lampung Selatan

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Muspika Kecamatan Bakauheni dan unsur TNI Polri cek destinasi wisata air terjun yang alami nun memukau di Dusun Simpang Tiga Desa Bakauheni Lampung Selatan. Jum’at, 16/06/2023.

Destinasi Desa wisata yang menjadi salah satu program unggulan dari kementerian pariwisata yang mana beberapa waktu lalu Menparekraf Sandiaga Uno, yang dalam kunjungan di Destinasi wisata Desa Kelawi Pantai Minang Rua sangat mendukung baik dari segi perekonomian khususnya warga masyarakat yang berada sekitar objek wisata tersebut. Kali ini Camat Bakauheni Furqonuddin.SE, bersama Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, Danramil Kapten Inf Muhammad Nurdin dan Muspika Kecamatan Bakauheni meninjau objek wisata air terjun yang indah dan memukau di Dusun Simpang Tiga Desa Bakauheni Lampung Selatan.

BACA JUGA :
Tiga Pelaku Pencuri Sapi Dibekuk Tekab 308 Polres Presisi Lampung Selatan

Camat Bakauheni Furqonuddin.SE, menyampaikan” giat hari ini cek lokasi Destinasi Desa wisata air terjun yang sebetulnya sudah lama, cuma belum terkelola dan terekspos nanti bagaimana ke depan ya mudah-mudahan bisa di tembus Kadis Pariwisata baik Kabupaten atau Provinsi Lampung,” ucap Camat Bakauheni Furqonuddin.SE

” Kami akan berkomunikasi dengan kepala Desa Bakauheni karena banyak yang harus kita benahi, kami langsung untuk melihat cek lokasi, untuk nama Destinasi wisata air terjun belum bisa kita putuskan karena masih harus dibahas di musyawarah Desa (Musdes), kalau kami cek ke lokasi jarak tempuh sekitar 25 menit dari jalan lintas Sumatera, Karena tempat lokasi itu masih terjal masih alami, Mudah – mudahan bisa kami rekomendasikan dijadikan sebagai destinasi Desa wisata air terjun di Dusun Simpang Tiga Desa Bakauheni,” ungkap nya

BACA JUGA :
Aqso Working Group Lampung Gelar Aksi Solidaritas Dukung Palestina

Sementara Kadus Simpang Tiga Agus Santoso mewakili Kepala Desa (Kades) Bakauheni Sukirno mengatakan” terkait objek wisata air terjun yang baru temukan, kita bekerja-sama dengan pemerintah termasuk muspika tadi kan Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, Pak Camat Furqonuddn.SE dan Danramil 421-03/Pnh, yang langsung datang ke lokasi walaupun kondisi cuaca hujan tetap semangat meninjau objek wisata air terjun ini,” kata Kadus Simpang Tiga Agus Santoso.

BACA JUGA :
Balap Liar Dibubarkan Polisi di Jati Agung Lampung Selatan, 3 Motor Disita

” Intinya bahwa di Dusun Simpang tiga ini ada lokasi yang sifatnya bisa untuk di kembangkan jadi pariwisata, makanya “Alhamdulillah” ini tadi survei kayaknya ya masuk dalam pariwisata baik’lokal maupun nasional,” pungkasnya. (mudian)