banner 728x250

Kelompok Bermain “ADDAWIYAH” Dusun Ninggil Butuh Perhatian khusus Dari Pemkab Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Dusun ninggil adalah pedukuhan dari desa Botolinggo. Kecamatan Botolinggo kabupaten Bondowoso. Yang jumlah usia dini lebih kurang berjumlah 30 orang. Lokal yang lama ADDAWIYAH yang sempit sehingga tidak muat untuk 30 siswa. Namun berkat ke gigihan dan kreasi dari kepala sekolah. (RAHEMA SPD) Beserta anggotanya membangun 2 lokal hasis suwadaya. Dan pembangunan yang saya lakukan ini di dukung pernah oleh pemdes setempat. Karena kepala desa Sangat bangga mempunyai warga semangat untuk berkreasi.Selasa,25/01/22.

Pengelola yaitu ibu RAHEMA SPD Ketika di temui awak media sibernews.co.id menyampaikan “Saya sangat prihatin dengan adanya lokal yang sudah tidak mampu menampung siswa sebanyak 30 orang. Jadi saya ber inisiatif untuk membangun lokal sendiri. Dan ternyata apa yang saya lakukan ini banyak mendapat respon serta dukungan dari masyarakat setempat. Lebih lebih pemdes Botolinggo. Saya hanya membeli bahan. Sedangkan kayu semen ada orang yang bantu atau iqlas menyumbang ke pada saya. Bahkan kalsibot pun bapak kepala desa(H.Abdus salam) yang juga memberikan sumbangan kepada kami” Tutur nya dengan nada santai.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi

Masih pernyataan ibu RAHEMA spd. Semoga niat baik ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten sehingga kami bisa mempunyai lokal gedung agar siswa kami bisa belajar dengan tenang dan nyaman. Katanya sambil berharap. Di tempat terpisah aktivis LSM angkat bicara.

BACA JUGA :
Anggota Polres Bondowoso Turun Langsung Mengatur Jalan dan Memberikan Kenyaman Para Pengendara

“Patut dapat acungan jempol pengelola kelompok bermain ADDAWIYAH yang saat ini pengabdian nya berada di desa terpencil. Tapi mampu berkreasi atau berswadaya membangun lokal untuk kepentingan penduduk yang berada di dusun ninggil,Supaya tidak tertinggal dari pendidikan. Apa lagi jaman sekarang semua serba canggih. Saya salut dan bangga sama ibu RAHEMA spd. Terima kasih ibu RAHEMA atas kegigihan serta semangat mu ibu RAHEMA”Tuturnya.
Lokal untuk kelompok bermain ADDAWIYAH dibangun tidak jauh dari. Lokasi wisata Pandawa ninggil walau pun agak jauh dari pemukiman tempatnya sangat indah dan strategis. Se andainya para abdi negara bisa sepeti ibu RAHEMA spd. Mungkin dunia pendidikan di wilayah Botolinggo khusus nya. Akan maju seperti di kota kota besar.
(TIP)