banner 728x250

Kecamatan Arjasa dan BPBD Situbondo Gelar Rapat Koordinasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Bertempat di Pendopo Kantor Kec. Arjasa Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana Tingkat Kecamatan bersama Forkopimca, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Arjasa di Kantor Kec. Arjasa Kab. Situbondo, Selasa (14/03/23)

Hadir dalam kegiatan.
Camat Arjasa, Drs. H. Suradi, M.M.Pd., Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Situbondo, Gatot Trikorawan, S.E, M.Si., Kabid Linmas dan Kebakaran Satpol PP Kab. Situbondo, Agus Sukirno., Sekcam Arjasa, Faisol Afandi., Bati Tuud Koramil Arjasa, Peltu Eko Suyatnomo., Ps. Kanit Binmas Polsek Arjasa, Aiptu Anang Rubiyanto, S.H., Bhabinkamtibmas dan Polmas Polsek Arjasa., Babinsa Koramil Arjasa., Perwakilan perangkat Desa se-Kec. Arjasa., Ketua PAC GP Ansor Kec. Arjasa, Wahyudi., Ketua Satkoryon Banser Kec. Arjasa, Sukandar., Satgas Bencana LPBI Situbondo Wilayah Arjasa., Tenaga Kesehatan Puskesmas Arjasa.

BACA JUGA :
Jamin Keamanan Ibadah Natal, Personil Samapta Polres Situbondo Sterilisasi Gereja

Adapun Sambutan Camat Arjasa Drs. H. Suradi, M.M.Pd, “Kegiatan kita hari ini yang utama untuk launching program pemerintah SIP Taretan”terkait cepat tanggap dalam penanganan bencana khususnya di tingkat Kecamatan. Kita ketahui bersama bahwa wilayah Kecamatan Arjasa memiliki daerah pegunungan sehingga rawan terjadinya bencana alam terutama tanah longsor dan angin puting beliung, Semoga acara hari ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan dalam penanganan bencana di Kecamatan Arjasa, “ucapnya.

BACA JUGA :
Bupati Situbondo Lakukan Mutasi Guna Ciptakan Situasi Kerja Dinamis dan Harmonis untuk Mencapai Target Kinerja Organisasi

Dalam Sambutan Kabid BPBD Kab. Situbondo, Gatot Trikorawan “Perlu saya sampaikan bahwa secara geografis wilayah Indonesia Kita bekerja fokus dalam pencegahan dan kesiapsiagaan dalam mengahadapi bencana alam., Pahami potensi kerawanan di sekitar kita, mulai dari sekitar rumah hingga ke lingkungan kerja sehingga kita bisa antisipasi lebih awal kemungkinan terjadinya bencana., Penanggulangan Bencana Alam ini merupakan tanggung jawab bersama mulai dari Pemerintah pusat hingga masyarakat., Sediakan tempat evakuasi paling aman pada saat terjadi bencana dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa”Pungkasnya.

BACA JUGA :
Berbagi Kebahagian Hari Bhayangkara, Kapolres Situbondo Anjangsana Purnawirawan dan Warakawuri

Dari hasil pantauan wartawan sibernews.co.id selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Dar/min)