Kasdim 0822/Bondowoso Hadiri Rakor Pengelolahan Distribusi Logistik Pemilu tahun 2024

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, di wakili Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri menghadiri rapat koordinasi pengelolahan dan distribusi logistik Pemilu tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Ijen View Jalan Kis Mangunsarkoro nomer 888 Taman sari Kab Bondowoso, Selasa (12/12/2023), bertemakan “pengelolahan dan distribusi logistik pemilu tahun 2024 bersama stakeholder di Kabupaten Bondowoso”.

rapat kordinasi diikuti sekitar 30 Orang dengan Penyelenggara dan penanggung jawab Ketua KPU Bondowoso (Ahmad Junaidi S.H). turut hadir dalam rapat kordinasi Asisten 2 Pemkab Bondowoso (Abdurrahman).
Ketua DPRD Bondowoso (H. Ahmad Dhafir S.I.P). Kabagops Polres Bondowoso (Kompol Raden Heru S.H). Kabid Kesbangpol Bondowoso (Hevi Irmawati). KasatPolpp Bondowoso (Slamet Yantoko,M.M). Kabulog Bondowoso (Hesti Retno). Sekretaris Dispenduk Bondowoso ( Fitriyati). Ketua Bawaslu Bondowoso (Nanik Agustina S.sos). Pengadilan Negeri Bondowoso (Marthen Benu S.H). Kejaksaan Negeri Bondowoso (Riky Yudhistira). Kakominfo Bondowoso (Ghozal Rawan).

BACA JUGA :  22 Orang Resmi Ditetapkan Tersangka Kasus Aktivitas Penambangan Emas Secara Ilegal di Kabupaten Jember

Dalam kegiatan rakor pengelolahan dan distribusi logistik pemilu tahun 2024 tersebut membahas tentang menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Tahun 2024 akan menjadi momen politik yang sangat penting dan krusial dikarenakan akan dilaksanakan pemilu serentak, Selain itu juga membahas tentang logistik selama Pemilu yang terdiri dari perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya yang merupakan esensi pemilu dalam pemilu itu sendiri.

BACA JUGA :  Posramil Gandeng Polsek Pakem Dan Nakes Laksanakan Vaksinasi Di Desa Kupang

Adapun pengadaan barang atau jasa logistik Pemilu tahun 2024 terdiri dari penyimpanan kotak suara yang terhindar dari banjir, Serangga yang dapat merusak kertas suara, Surat suara pemilu Presiden dan wakil presiden, surat suara anggota DPR, alat bantu tunanetra pemilu, surat suara DPD RI, DPRD Provinsi, surat suara DPRD kab/kota, sampul kertas biasa, sampul kertas, formulir A4, formulir pleno, Alat bantu tuna netra pemilu DPD, Sekretariat KPU Kab Kota terdiri dari a. Daftar pasangan calon, Daftar calon tetap, Formulir A4.

Seusai acara, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri saat dikonfirmasi media Pendim menegaskan pihaknya siap mendukung kelancaran Pemilu 2024, beliau juga berpesan pendistribusi kotak suara jangan sampai telat karena kabupaten bondowoso memiliki wilayah yang cukup luas dan wilayah bondowoso memiliki cuaca yang tidak tentu untuk mengantisipasi hujan deras yang dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor, TNI akan netral dan tidak akan memberikan sarana maupun prasarana kepada calon peserta pemilu, kami juga sudah dengan tegas mengingatkan agar keluarga TNI dan juga PNS di lingkungan pertahanan untuk tidak boleh mengarahkan kepada salah satu calon,” katanya. Rapat Kordinasi pengelolahan dan distribusi logistik pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan di tutup dengan foto bersama.
(July/Mahfud)

error: Content is protected !!