banner 728x250

Kapolres Dan PJU Polres Pasuruan Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, bersama Kabag SDM AKP Mujiati dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan, mengikuti kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual di ruang Rupatama Polres Pasuruan, Rabu (01/06/2022).

Adapun diketahui dalam upacara hari lahir pancasila kali ini, dengan mengambil tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” di selenggarakan secara virtual dari lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

BACA JUGA :
Program Jumat Bacerita,Kapolres Minsel Kunjungi Tareran

Dalam penyampaiannya usai melaksanakan kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz mengatakan, Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam sejak dicetuskannya, karena memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia dan juga telah ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.

Lebih dari itu ia menambahkan, Pancasila memiliki makna yakni menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi Laksanakan Giat Penyekatan di Titik Rawan Hingga Hari Selasa Lusa

Karnanya pada kesempatan tersebut, di peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 ini, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, mengajak seluruh anak bangsa untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai luhur Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang maju sehingga mejadi negara yang makmur dan sejahtera.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.” tutupnya. (sofi)