banner 728x250

Kapolres Bekasi Kota Membagikan Helm Kepada Pengendara Motor

banner 120x600

Bekasi, SIBERNEWS.CO.ID _ Keselamatan dalam berkendara Sepeda Motor memang sangat diperlukan pada saat kita mengendarai kendaraan dijalan raya. Untuk itu diperlukan dalam berkendara agar mematahui segala peraturan yang telah ditetapkan oleh negara dalam hal ini kepolisian.

Polres (Kepolisian Resort) Bekasi Kota, pada hari rabu, tanggal 12/10/2022 melaksanakan Operasi Zebra di Jalan Raya Ahmad Yani Bekasi Kota. Operasi Zebra tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Hengky S.I.K., M.H., namun dalam operasi zebra kali ini Kapolres menasehati kepada Masyarakat yang melintas dengan sepeda motor tanpa menggunakan helm, agar Masyarakat tersebut dalam berkendara mengutamakan keselamatan. Kapolres juga membagikan helm kepada masyarakat yang saat Melintas mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, sambil menghimbau masyarakat tersebut agar dalam berkendara menggunakan helm.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Perum Bulog Bondowoso Gowes Bersama

Operasi Zebra yang digelar mulai pukul 10 Wib sampai selesai dilaksanakan tanpa penilangan terhadap para pelanggar terutama sepeda motor yang tak menggunakan helm. Menurut Kapolres bahwa Polres Bekasi Kota berusaha menekan angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan akibat berkendara sepeda motor tanpa menggunakan helm.

Dalam pernyataannya kepada wartawan Kapolres juga mengatakan “Saya menghimbau kepada Masyarakat Khusus Kota Bekasi sebelum berkendara agar terlebih dahulu mengecek kelengkapan stnk, sim, helm untuk kesiapan kendaraannya agar terhindar dari kecelakaan dan menggunakan perangkat keselamatan dalam berkendara agar selamat bila terjadi kecelakaan”, ujarnya.

BACA JUGA :
Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Acara  Musrenbangdes

Operasi Zebra yang berlangsung mulai tanggal 3 Oktober 2022 hingga tanggal 16 Oktober 2022 menurut keterangan dari Kapolres sampai saat ini sudah ada sekitar 500 (lima ratus) pelanggaran dan pelanggaran tersebut didominasi oleh para pengendara sepeda motor.
“Saya menyambut baik akan Operasi Zebra yang digelar oleh Polres Bekasi Kota saat ini dan juga pemberian helm kepada para pengendara sepeda motor”, pungkasnya

Menurut dari data pelanggaran berkendaraan yang ada menerangkan bahwa umumnya pelangggaran yang ada di Bekasi Kota didominasi oleh pengendara sepeda motor, untuk itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Bekasi untuk selalu menggunakan perangkat keselamatan dalam berkendara baik sepeda motor maupun mobil. (Ronald R H)