banner 728x250

Kandang Ayam Di Dusun Tengginah Desa Sumber Anyar Maesan Dikeluhkan Warga

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Kandang ayam yang terletak di desa Sumberanyar dusun Tengginah Kec. Maesan Kab.Bondowoso dikeluhkan Warga setempat pasalnya bau menyengat dan lalat yang sangat meresahkan warga sekitar, Dikabarkan kandang ayam tersebut milik Suwadi warga desa setempat, Saat dikonfirmasi Suwadi menyanyampaikan agar Tim Awak media menyuruh untuk konfirmasi langsung kepada kuasa hukumnya.

“Saya tidak bisa memberikan tanggapan sampean silahkan langsung konfirmasi kepada kuasa hukum saya mas”jelasnya saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya.

Saharyono 50 Tahun warga desa Sumber anyar menyampaikan bahwa dirinya perwakilan dari warga yang terdampak sudah melakukan pengaduan persurat kepada Dinas Terkait dan menunggu tanggapan.

“Kami sudah mengadukan keluhan kami kepada Dinas terkait kepada pihak Kecamatan,Dinkes,DLH,Satpol PP Dan Bupati Bondowoso mas, Kami warga sangat berharap ada tindakan dari pemerintah terkait”Jelasnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Apel Pemberangkatan Pengamanan Pemilu Tahun 2024
Kandang ayam yang dikeluhkan warga desa Sumber Anyar Dusun Tengginah (dok.foto.ADM)

Disisi lain warga sekitar kandang ayam sangat resah dengan setiap harinya tempat tinggal mereka penuh dengan Lalat dan bau tidak sedap, Sri Wahyuni 25tahun Warga desa Sumber anyar dusun Tengginah Rt 19 Rw 10 Kec Maesan Bondowoso.

“Dirumah saya banyak lalat mas, apalagi saya setiap harinya berjualan sembako jadinya warga seakan jijik untuk membeli mas”Keluhnya.

Masih kata Sri Wahyuni Dirinya berharap agar kandang ayam yang meresahkan warga sekitar untuk ditutup selain lalat merebah kepemukiman warga juga bau menyengat yang sangat meresahkan “Saya berharap pihak terkait melakukan penutupan kandang tersebut agar warga bisa leluasa menghirup udara segar dan desa Sumber Anyar bebas dari lalat mas”Harapnya.

BACA JUGA :
Semarakan HUT KOPASKA ke-62, 4 Orang Ksatria Yonif 514/SY Menaklukkan Selat Madura.

Tomo Alias Hanapi 27 Tahun Warga setempat yang tempat tinggalnya sangat dekat dengan kandang ayam berharap agar kandang ayam tersebut ditutup karena selain bau menyengat, Sangat meresahkan kluarganya karena lalat sangat banyak bersarang.

“Saya berharap pihak pemerintah bisa mendengar keluhan kami agar bisa memberhentikan produksi kandang ayam tersebut mas, buat kami sangat merugikan”Jelasnya saat dikonfirmasi.

Kades Sumber Anyar Makrus saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa problema kandang ayam masih proses mediasi antara pemilik dengan warga setempat.

BACA JUGA :
Awali Tahun 2024 Kapolsek Grujugan Polres Bondowoso Ngopi Bareng Pemuda Dan Media Untuk Ciptakan Kondusifitas Wilayah

“Masih proses mediasi mas antara kedua belah pihak”Jelasnya singkat.(Rudi)