banner 728x250

Kalapas Kelas IIB Bondowoso Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso menggelar acara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bondowoso dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kamis (06/04/23).

Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Bondowoso. Mereka tiba di Taman Makam Pahlawan Bondowoso pada pagi hari dan melakukan upacara tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Setelah melakukan upacara tabur bunga, seluruh peserta acara kemudian melanjutkan ziarah ke makam-makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bondowoso. Selama ziarah, para pegawai dan warga binaan Lapas Bondowoso membaca doa dan menyampaikan penghormatan serta rasa terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan.

BACA JUGA :
Ribuan Masyarakat Binakal Gemakan Doa Bersama dan Sholawat, Berikit Pesan Camat Binakal

Kalapas Bondowoso, Dian Artanto, menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan Lapas Bondowoso kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana untuk memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Bondowoso.

BACA JUGA :
Membawa Tema Bersholawat dan Berwisata Majelis Alfatih Indonesia Guncang Bumi Kironggo

“Kami mengharapkan dengan acara ini, seluruh pegawai Lapas Bondowoso semakin memahami pentingnya semangat nasionalisme dan patriotisme untuk memajukan bangsa dan negara kita,” ujar Dian Artanto.

Acara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bondowoso ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang diadakan oleh Lapas Bondowoso sebagai bagian dari program Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan dalam membantu membangun masyarakat yang adil dan makmur. ( Rudi )