banner 728x250

Jum’at Curhat Polsek Glenmore Polresta Banyuwangi, Dengar Langsung Keluhan Warga

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Jajaran Polsek Glenmore melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat secara serentak dengan masyarakat Kecamatan Glenmore, Khususnya dengan jajaran Pemdes dan warga Karangharjo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Glenmore, AKP. Satrio Wibowo SH didampingi oleh Kades Karangharjo (MISKAWI), pada Jumat (20/01/2023)

AKP. Satrio Wibowo SH mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Glenmore.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi Berikan Penghargaan Kepada Forpimka Pesanggaran

“Kami lakukan Jumat Curhat di RTH desa Karangharjo ini,karena wilayah hukum Polsek Glenmore”, ungkapnya Kapolsek.

Kades Karangharjo Glenmore (MISKAWI),juga mengungkapkan, “Bahwa marilah kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan masing-masing Khususnya di lingkungan RTH itu sendiri,agar tercipta keamanan yg kondusif”,Ungkap Kades MISKAWI.

Kapolsek berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,jika ada masalah lebih awal kita lakukan Restoratif Justice (RJ) terlebih dahulu atau dilakukan musyawarah mufakat biar di dapat penyelesaian yang terbaik.

BACA JUGA :
Viralnya Dugaan Pungli SMPN 4 Genteng Kepala Sekolah Alergi Media Dan Lembaga

“Tentunya yang dikeluhkan adalah rawan pencurian di malam hari dan kami lakukan patroli ke daerah rawan tersebut, terkait kurangnya penerangan jalan, kami akan sampaikan kepada pihak terkait,” ungkapnya.

AKP. Satrio Wibowo SH, mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Keripik Varian Baru Isi Sabu Gagal Diselundupkan ke Lapas Banyuwangi

“Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” tutupnya. (Hari)