banner 728x250

Jum’at Curhat, Kskp Bakauheni Jalin Sinergitas Dengan Segenap Elemen Stakeholder Pelabuhan Bakauheni

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Jum’at Curhat, Kskp Bakauheni Bersama Jalin Sinergitas Dengan Segenap Elemen stakeholder dalam rangka kamtibmas dan pelayanan prima serta kenyamanan bersama. Jum’at, 03/03/2023.

Ka kskp AKP. Ridho Rafika. SH.MM, membuka secara langsung Giat Jum’at Curhat yang dihadiri perwakilan BPTD Ibrahim, GM PT. Asdp Capt. Rudi Sunarko, PT. Inpro Candra, Kacab PT. Infa Dadap Wijanarko, PT Gapasdap diwakilkan Yus, Ksop Feri, Pengurus Ekspedisi Truk, Perwakilan SPTI, Satgas Kodim 0421/Ls Sudaryanto dan segenap anggota Kskp Bakauheni.

Dalam sambutannya Ka. Kskp. AKP. Ridho Rafika.SH.MM menyampaikan” Apresiasi kepada semua stakeholder yang sudah hadir di Kskp Bakauheni untuk menyampaikan aspirasi pada giat Jum’at Curhat rutin ini yang mana digelar di Mapolsek,” ucap Ka. Kskp. AKP. Ridho Rafika.SH.MM.

“Alhamdulillah, untuk situasi Kamtibmas di pelabuhan yang nyaman, aman dan kondusif, kami berharap kepada semua stakeholder Kordinasi serta Sinergitas bersama,” bebernya.

Pada saat acara berlangsung GM. PT. Asdp Indonesia ferry Capt. Rudi Sunarko menambahkan” Giat Jum’at Curhat ini sangat baik dan tentunya sangat berkepentingan dalam Sinergitas, Diplomasi, Kordinasi terkait informasi agar tercipta nya situasi yang nyaman, aman di pelabuhan Bakauheni, pada Jum’at Curhat yang positif,” imbuh GM. PT. Asdp Cap. Rudi Sunarko.

BACA JUGA :
Kapolres Lamsel Berikan Penghargaan Kepada Relawan Kesehatan Bhayangkari, Dokter dan Nakes

” Sangat mendukung serta berharap terus giat Jum’at Curhat tetap berlanjut berkesinambungan kedepannya demi tercipta suatu kondisi kamtibmas khusus nya di dalam pelabuhan” tuturnya.

Di sela acara juga hadir perwakilan PT. Gapasdap cabang Bakauheni H. Yus menghimbau” kami ini pelayaran kalau ada apa-apa Nahkoda dan pelayaran yang dituntut jadi kami hanya kena getah saja, merujuk regulasi dari BPTD agar benar-benar agen ferizy sesuai pendataan calon penumpang khusus nya kendaraan Bus dan Travel yang menggunakan jasa kapal ferry, dan agar semua agen ferizy itu didata karena mereka yang mendapat keuntungan, juga harus diberi sanksi jika kedapatan ada data yang tidak sesuai manifest,” himbauan H. Yus.

BACA JUGA :
DPD IWO Indonesia Lampung Selatan Gelar Rakor Dan Musyawarah Struktur Sekretariat

” Supaya Manifes calon penumpang dilengkapi sesuai data pada saat membeli tiket di gerai-gerai resmi yang sudah tersedia, dan agar didata para agen ferizy supaya terdaftar di Asdp pelabuhan Bakauheni, agar mudah dalam mengurus administrasi jika terjadi suatu hal yang tidak di inginkan,” tegas H. Yus

Menanggapi hal ini Humas PT. Asdp Indonesia ferry cabang Bakauheni Saifu Harahap memaparkan” bahwa dari pihak Asdp sendiri sudah mendata para agen ferizy yang ada, juga sudah menyisir dari kalianda sampai areal pelabuhan Bakauheni bersama tim pusat mana yang resmi dan tidak resmi,” papar Humas Asdp Saiful Harahap.

” Karena hal ini berpotensi merugikan calon penumpang itu sendiri jika tidak terdaftar sesuai identitas manifes penumpang tersebut,” ungkapnya.

sementara perwakilan Kantin Endang menyampaikan” apresiasi dan terimakasih atas kinerja Kskp pelabuhan Bakauheni, yang berhasil menangkap pelaku pencurian di kantin milik anaknya beberapa waktu lalu di dermaga III Pelabuhan Bakauheni,” ujarnya.

BACA JUGA :
Hari Bhakti Kesehatan SIDOKKES Polres Lampung Selatan Menggelar Sunat Masal Geratis

Kemudian Pengurus Ekspedisi Truk Munasik menjelaskan” dulu kami di anggap mitra, tapi sekarang seolah-olah tidak ada karena untuk akses masuk berupa id card sudah dicabut, mohon untuk memberikan kebijakan supaya difasilitasi akses masuk pelabuhan,” jelas Munasik.

“Bila perlu di data supaya bisa mudah untuk memantau siapa saja anggota pengurus yang beraktivitas dalam areal pelabuhan Bakauheni,” pungkasnya.

Pewarta   : Mudian

Publisher : July

Editor       : Rudi