banner 728x250

Jelang Reuni Akbar 212, Goweser Asal Kalimantan Sudah Tiba Di Mawil

banner 120x600

Tangerang, SIBERNEWS.CO.ID – Seorang pria paruh baya menggowes sepedanya dari Kalimantan menuju Jakarta. Tadi malam, pria itu telah tiba di Kota Tangerang pada Selasa (30/11/2021) guna melanjutkan perjalanannya ke Reuni Akbar 212.

Ustadz Muhamad Fuad (54) si penggowes sepeda, ketika ditemui di sela istirahatnya menjelaskan, perjalanan kali ini adalah lanjutan gowesan sepedanya yang sempat tertunda di tahun 2020 lalu, karena Reuni Akbar 212 tidak mendapatkan izin dari pemerintah akibat pandemi Covid.

“Tahun 2020 lalu saya sempat menghentikan perjalanan di Jambi karena acara 212 tidak jadi dilaksanakan. Infonya tidak mendapatkan izin dari pemerintah karena pandemi Covid,” jelasnya ketika ditemui di kediaman Ustadz Haji Ubaidillah, Markas Wilayah (Mawil) Persaudaraan Relawan Islam (PRI), Cipondoh, Kota Tangerang.

BACA JUGA :
Sungai Cidurian Menyempit Dan Dangkal, Kades Jengkol : Tidak Ada Perhatian Dari PUPR Melalui BBWS C3.

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa melanjutkan kembali perjalanan yang sempat tertunda, menuju acara 212 di Patung Kuda Jakarta besok. Berangkat dari Jambi hari Kamis siang tanggal 18 November 2021 lalu dan malam ini sudah tiba di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Fuad menambahkan, setelah sukses melakukan perjalanan dengan sepedanya dari Jambi ke Jakarta, ia akan kembali berpetualang dengan sepedanya pada pertengahan Desember 2021 nanti.

“Insyaa Allah sepeda itu akan saya gowes kembali menuju Mekah, mohon doanya semoga terlaksana,” tukasnya.

Lebih lanjut Fuad menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tuan rumah yang sudah memberikannya tempat istirahat selama dalam perjalanannya menuju Jakarta.

BACA JUGA :
Organda Kabupaten Tangerang Minta Polresta dan Dishub Tindak Tegas Angkot Bodong

“Terima kasih kepada sohibul beyt yang sudah memberikan saya tempat beristirahat. Wabilkhusus malam ini, Ustadz H. Ubaidillah selaku Ketua PRI Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara, Sohibul beyt Ustadz H. Ubaidillah mengatakan sangat bersyukur rumahnya disinggahi seorang Mujahid dari Kalimantan.

“Di usianya yang sudah bukan muda lagi ini suatu hal yang sangat luar biasa. Beliau berjuang untuk acara 212 di Jakarta dengan menggowes sepedanya, Subhanallah dari Kalimantan loh,” tutur Ketua PRI Kota Tangerang dengan takjub.

Girohnya patut dicontoh generasi muda, lanjutnya. Padahal banyak kendaraan yang bisa dipilih menuju Jakarta.

BACA JUGA :
Kapolda Banten Menjadi Penguji Ujian Seminar Usulan Riset Melalui Zoom Meeting

“Giroh Mujahidnya sungguh sangat luar biasa untuk seruan Habib Rizieq, saya pun belum tentu sanggup menggowes sepeda sebegitu jauhnya menyeberangi lautan. Sangat patut dicontoh untuk para generasi muda,” tutupnya.

Untuk diketahui, Reuni Akbar 212 rencananya akan digelar di Patung Kuda Jakarta, diisi dengan aksi damai pada Kamis besok (2/12). (Red)