Jelang Penilaian Adipura Tahun 2023, DLH Situbondo Lakukan Kegiatan Perbaikan dan Pengecatan Pot Bunga

Situbondo, SIBERNEWS.CO.I _ Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo melakukan kegiatan perbaikan dan pengecatan ulang pot bunga yang berada di sepanjang jalan PB Sudirman. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan dana yang bersumber dari bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk mengembalikan kerapian dan keindahan juga untuk persiapan penilaian Adipura yang akan dilakukan pada akhir tahun 2023 ini. Lokasi kegiatan perbaikan dan peremajaan tersebut tepatnya berada di sepanjang jalan PB Sudirman dan di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Senin (20/11/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo Drs. H. Akhmad Yulianto, M.Si. mengatakan tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo mendapatkan bantuan dana dari DBHCHT. Dana tersebut dipergunakan untuk beberapa kegiatan.

BACA JUGA :  Akses Sempit, Babinsa Posramil 0822/05 Pakem Bantu Pelebaran Jalan

“Kegiatannya antara lain kami lakukan untuk peremajaan seperti pembangunan dan perbaikan beberapa pot bunga di median jalan yang sudah mulai hancur, kemudian pengecatan pagar dan pot bunga yang sudah mulai memudar,” ujarnya.

Lanjut Akhmad Yulianto berharap kegiatan ini akan bermanfaat terutama untuk penilaian Adipura yang mana akan dilakukan penilaian pada bulan desember 2023. Dengan dilakukan perbaikan dan peremajaan ini, pot bunga yang berada di median jalan akan terlihat kembali rapi, terlihat indah, dan lebih enak dipandang.

BACA JUGA :  Mantan Kades Kotakan Situbondo Tersangka Korupsi DD Diciduk di Jember

“Harapannya Tahun depan ya kalau semakin banyak ya bisa lebih maksimal dan lebih bermanfaat untuk kegiatan yang ada,” Tutupnya. (Rama/Mindartok)

error: Content is protected !!