Jelang Nataru 2024 ASDP Bakauheni Gelar Konferensi Pers, Siap Layani Pemudik

Lampung Selatan,SIBERNEWS.CO.ID Persiapan nataru 2024, GM PT ASDP Indonesia Ferry cabang utama Bakauheni Capt. Rudi Sunarko gelar konferensi pers di kantor cabang pelabuhan Bakauheni. Selasa, 05/12/20kauheni akan mempersiapkan posko mudik Natal dan tahun baru 2024 (Nataru) di beberapa titik pelabuhan Bakauheni serta mempersiapkan armada Kapal Roro Ferry baik di dermaga eksekutif maupun dermaga reguler yang akan siap beroperasi melayani pengguna jasa.

Pada saat konferensi pers General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry cabang utama Bakauheni, Capt. Rudi Sunarko menjelaskan, jelang hari libur nasional yang tinggal menghitung hari, tentunya kami sebagai petugas pelabuhan penyeberangan harus kami persiapkan terlebih dahulu, moda dan tata cara aturan dalam melayani para pemudik sebelum arus puncak Nataru 2024 nanti.

“Kita sudah persiapkan 55 armada kapal ferry, 49 di reguler 6 kapal di eksekutif, jadi secara prinsip semua kapal siap,” jelas Capt. Rudi Sunarko.

BACA JUGA :  Polres Lampung Selatan Dan Pol PP Serentak Bersih-bersih Pantai

Dalam pada itu Capt. Rudi Sunarko juga menyampaikan, kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan lintas pelabuhan Bakauheni – Merak atau sebaliknya untuk melakukan pemesanan/pembelian tiket diharapkan dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan sudah di boking.

“Bisa pesan tiket 60 hari sebelum keberangkatan, agar tujuannya kuota kita bisa terisi dengan baik, jadi setiap hari kita sudah punya kuota yang ditata dengan baik untuk keberangkatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polisi Identifikasi Mayat Seorang Pria yang Diketemukan di Aliran Sungai Kalimanjing Ampelgading Malang

Dia juga mengatakan angkutan nataru 2024 diperkirakan naik hingga 13 persen, juga terkait warga sekitar pelabuhan Bakauheni kita siapkan aturan baru yakni pada radius Km 4,5 untuk pembelian tiket secara mandiri atau online melalui aplikasi Ferizy ataupun Gerai resmi yang ada.

“Untuk prediksi Natal dan Tahun baru 2024 (Nataru) ini angkutan penumpang dan kendaraan akan naik 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya(deni)

error: Content is protected !!