Jelang Laga Kandang Perdana Arema VS Persebaya, Kapolres Pasuruan Kondisi Jalur Kabupaten Pasuruan Harap Aman dan Tertib

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ Kepolisian Resor Pasuruan mengumpulkan perwakilan suporter Bonek Pasuruan dan Sakera Mania dalam rangka membangun koordinasi perihal kesiapan pengamanan jalur di Kabupaten Pasuruan menjelang pertandingan sepak bola di Ruang Rupatama Polres Pasuruan, Kamis (29/09/2022).

Rencananya laga kandang perdana bakal dilakoni Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (01/10/2022).

Dalam Rapat tersebut, Kapolres Pasuruan didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan Kasi Humas Polres Pasuruan, yang dihadiri oleh perwakilan dari Supporter Persebaya yakni Bonek Pasuruan, dan supporter Sakera Mania Pasuruan.

BACA JUGA :  Tidak Menunggu Waktu Lama Pelaku Tawuran Sarung Ditangkap Polres Situbondo

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui rapat yang diselenggarakan berharap dapat menghasilkan koordinasi yang baik antara semua pihak serta berharap pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung tertib dan kondusif.

“Selain fanatisme, mari kita sama-sama jaga jalur di wilayah Kabupaten Pasuruan yang akan dilalui Supporter Aremania dari luar daerah malang, mari kita jaga soliditas antara suporter dan aparat keamanan,” Harap AKBP Bayu.

BACA JUGA :  Kapolresta Memberikan Beasiswa Dari Kapolda Jatim dan Tabungan Kepada Anak Korban Insiden Kanjuruan Malang, Ditulungagung

Memet Ketua Supporter Sakera Mania menggaungkan hal yang sama. Dia meminta agar semua pihak dapat bekerjasama menjaga suasana yang aman dan kondusif.

“Mengingat di wilayah Kabupaten Pasuruan mayoritas supporternya adalah Bonek Mania dan Sakera Mania, saya selaku Ketua supporter Sakera Mania mengharap kita jaga bersama Kabupaten Pasuruan ini, jangan sampai ada kericuhan antara supporter Arema yang melalui jalur Kabupaten Pasuruan dengan supporter Bonek dan Sakera, karena kita sama-sama fans sepak bola,” ujarnya.

Sulis Ketua Bonek Gempol menambahkan, “Ayo Jogo Pasuruan sehingga jangan sampai ada konvoi di jalan raya, maka dari itu diharapkan untuk supporter berangkat sendiri-sendiri ke tempat pertandingan, jangan menonjolkan atribut tim sepak bola, mari kita tertib berlalu lintas dan saling menjaga keamanan antar supporter,” tambahnya.

BACA JUGA :  Polres Tanjung Perak Distribusikan Bantun dari Polda Jatim untuk Warga Kurang Mampu

“Polres Pasuruan adalah penjaga keamanan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Maka diharapkan jangan sampai Sakera Mania dan Bonek Pasuruan menimbulkan kericuhan di jalan raya yang nantinya menimbulkan sebuah pelanggaran hukum,” tutup Kapolres. (sof/yah)

error: Content is protected !!