banner 728x250

Jajaran Polres Lumajang Berhasil Amankan Ratusan Tanaman Ganja Yang Ditanam Di Lereng Semeru

banner 120x600

Lumajang, SIBERNEWS.CO.ID – Jajaran Polres Lumajang berama petugas TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) berhasil mengungkap ratusan tanaman ganja yang ditanam di kawasan TNBTS di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang – Jatim.

Pengungkapan ratusan tanaman ganja tersebut  di pimpin langsung oleh Kabagops Polres Lumajang, Kompol Jauhar Ma’arif, pada Rabu (18/9/2024). Selain mengamankan ratusan tanaman ganja yang siap panen, petugas juga mengamankan dua orang warga setempat, Ng (51) dan Bb(32) yang duga kuat sebagai pelaku penanaman ganja tersebut.

BACA JUGA :
Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Sopir Angkutan Umum

Kompol Jauhar Ma’arif menyampaikan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari operasi Tumpas Narkoba keterdepankan fungsi Narkoba di perkuat Reskrim Polres Lumajang. Petugas berhasil melacak keberadaan ladang ganja yang tersembunyi di kawasan hutan lereng Semeru. Lokasi penanaman yang sangat terjal dan sulit di jangkau sengaja di pilih oleh para pelaku untuk menghindari deteksi.

“Para pelaku sangat cerdik dalam memilih lokasi. Mereka memanfaatkan medan yang ekstrem untuk mengelabui petugas,” ujar Jauhar Ma’arif pada sejumlah awak media, rabu (18/09/24)

BACA JUGA :
Delapan Kapolsek Polres Lumajang Lumajang Dipindah Tugaskan, Ada Apa Yaa…??

Jauhar Ma’arif menjelasakan, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, dan petugas TNBTS berhasil menemukan empat titik ladang ganja dengan ketinggian tanaman mencapai 1,5 hingga 2 meter. Total keseluruhan, petugas berhasil mengamankan sekitar 453 tanaman ganja.

“Seluruh tanaman ganja yang berhasil di sita telah di bawa ke Mapolres Lumajang sebagai barang bukti. Sementara itu, kedua tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif.” Pungkasnya.

BACA JUGA :
H. Rofik Jadi Komandan Untuk Memenangkan Pasangan Thoriqul Haq – Lucita Izza Rafika Menuju Pilkada Lumajang 2024

Reporter : Atman