banner 728x250

HUT Yang Ke-9 Komunitas Magetan Guppy Mania, di Hadiri Bupati

banner 120x600

Magetan, SIBERNEWS.CO.ID _ Bertepatan hari ulang tahun yang ke-9, komunitas ikan hias yang tergabung dalam Magetan Guppy Mania (MGM) berkerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menggelar “National Guppy Contest” di kawasan wisata Randu Gede Hidden Paradise, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan.minggu 10-09-2022

Kontes ikan guppy berskala nasional ini merupakan yang pertamakali diselenggarakan di kota Magetan. Kontes yang diadakan selama 2 hari (10 – 11/9/ 2022)

Dalam acara tersebut turut serta hadir bapak Bupati Suprawoto.Dalam sambutannya, menyambut positif kontes Guppy ini. Menurutnya, budidaya ikan hias Guppy sangat prospektif dan sangat cocok di Kabupaten Magetan dengan iklim dan air yang baik untuk pengembangan ikan Guppy.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Lakukan Pemulihan Psikologis Anggota Pasca Operasi Ketupat Semeru

“Iklim dan air di Magetan sangat cocok untuk ternak ikan Guppy,” ujar Suprawoto.

Jika di Magetan 20 persen warganya adalah pensiunan, ini menjadi sangat baik untuk kesibukan ekstra bagi mereka untuk beternak ikan Guppy, terangnya

Kedepan Bupati berharap budidaya ikan Guppy dapat lebih besar lagi dan berkembang sehingga memberikan nilai ekonomi besar bagi masyarakat khususnya di Magetan.

Ditempat yang sama juga yaitu, Setya Nova Pramudya selaku ketua panitia kontes nasional Guppy menyampaikan banyak terima kasihnya kepada Bupati Magetan dan Disnakan dalam memberikan support sehingga kontes yang baru sekali digelar di Magetan dapat terlaksana.

BACA JUGA :
Tarif Baru Penyeberangan Pada 29 Lintasan Di Seluruh Indonesia Resmi Berlaku

“Terima kasih atas support Bapak Bupati dan Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan pada kegiatan MGM kali ini,” katanya pada Mearindo.com usai acara, Minggu (10-09-2022).

Pada kegiatan ini, Setya menjelaskan, “ada beberapa kelas yang di lombakan, seperti solid, albino solid, grass, lis, andler, bigtile, grey, terus ada lagi juve. Juve ini remaja solid, remaja phanter atau corak, kelas brider, fimile open, fimile dan yang terakhir ada albino juve solid,” tuturnya.

Tujuan dari kontes ini adalah untuk meningkatkan usaha produktif budi daya ikan hias guppy. Sebab, selain menarik, budi daya ikan hias ini mendatangkan keuntungan besar.serta akan kami buat sebuah icon nantinya bahwasanya dikawasan wisata Randu Gede Hidden Paradise, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan inilah akan selalu digelar kontes guppy untuk kedepanya.
(korif)