HUT Yang Ke-2 AJIB Bersama Majlis Alfatih Guncang Bumi Grujugan Dengan Sholawat

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Organisasi Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB) menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-2. Dengan mengusung tema ‘Jurnalis Bersholawat’. Kegiatan tersebut diisi dengan pengajian umum bekerjasama dengan majelis Al-Fatih Indonesia, bertempat di lapangan Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kamis (26/10/2023) malam.

Ratusan orang memadati lapangan yang berlokasi tepat di belakang Kantor Kecamatan Grujugan ini, termasuk dihadiri forum komunikasi pimpinan Kecamatan setempat serta Pj Bupati Bondowoso yang diwakili asisten 2.

Ketua AJIB, Adit M. Mansur, dalam sambutannya mengatakan, HUT ke -2 ini sengaja digelar dengan acara pengajian majelis ilmu, bertujuan untuk beribadah bersama. Sehingga kemanfaatannya dirasakan oleh masyarakat.

“Ada pesan moral yang kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa kami para wartawan ini bukan hanya pencari berita , tapi juga ikut serta dalam memupuk keimanan masyarakat” kata dia.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rakor Operasi Keselamatan Semeru tahun 2024, usung Tema Berlalulintas untuk Indonesia Maju

Selain itu, ia juga menyampaikan komitmennya kepada pemerintah sebagai mitra yang kritis tapi membangun. Menurutnya, jurnalis harus tetap independen.

Sementara itu, Asisten 2 Pemkab Bondowoso Hari Cahyono mengapresiasi HUT AJIB yang dikemas dengan pengajian. Dia menuturkan, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh baik bagi organisasi lain.

“Kita berkumpul, bersholawat, bermunajah bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk bangsa khususnya untuk Bondowoso yang kita cintai ini” ucapnya.

BACA JUGA :  AKBP Wimboko Berikan Apresiasi Kepada Anak Muda Berprestasi

Dia juga meminta AJIB ikut serta memberikan sumbangsih ide, gagasan membangun Kabupaten Bondowoso ke depan.

“Peran media sangat penting dalam sebuah pembangunan, kami berharap teman-teman media bisa memberikan informasi perkembangan pembangunan di Bondowoso ini “pungkas dia.

Pewarta : Tiem Setan / Selatan

Editor : Rahman

Publisher : Juli/indra

error: Content is protected !!