banner 728x250

HUT Ke-78 RI, Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Ziarah Nasional di TMP

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Forkopimda dan Pimpinan Lintas Sektoral Kabupaten Bondowoso melaksanakan Ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan di Jl. Diponegoro Kelurahan Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (17/08/2023).

Ziarah Nasional tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Upacara Ziarah Nasional ini bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Bondowoso Dr. Handry Argatama Ellion,S.H,S.FIL,M.H.
Kegiatan di awali dengan Penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara, Di lanjutkan Mengheningkan Cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, Dan Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara di lanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Road Race Kapolres Cup

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili oleh Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono menyampaikan, “Bahwa ziarah itu rutin dilaksanakan setiap tahun. Ziarah Nasional ini, merupakan upaya kita untuk selalu mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :
Sederetan Kasus Narkotika Serta Penipuan Dan Pencurian Diungkap Polres Bondowoso

Lebih lanjut Kapten Edi, Mengatakan, “Bahwa kegiatan Ziarah Nasional dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan serta pengorbanan yang telah di lakukan para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu mengenang dan menghargai jasa jasa para Pahlawan, yang telah gugur mendahului kita,” tegasnya saat memimpin Ziarah Nasional tersebut,” pungkasnya. (Red)